Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akhirnya Kampus UMKM Shopee Hadir di Jakarta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Shopee meresmikan Kampus UMKM Shopee Jakarta. Berlokasi di Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan.

Kampus Shopee keempat ini untuk membantu digitalisasi lebih banyak UMKM lokal. Kampus UMKM Shopee juga hadir sebagai realisasi dari komitmen dalam membina lebih banyak pelaku UMKM agar bisa naik kelas. 

Diresmikan bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, UMKM lokal dapat memanfaatkan kampus ini untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan. Serta menikmati beberapa fasilitas dan layanan yang bisa mengakomodir kebutuhan pengembangan bisnis UMKM agar dapat berkembang maksimal.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo, yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan, Jakarta memerlukan dukungan ekosistem yang dapat membuat UMKM berkembang. 

“Dengan dukungan berupa kampus ini, para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dan mendapatkan aspek pengembangan bisnis. Sehingga bisa meningkatkan skala usaha,”ungkap Elisabeth Ratu, Rabu (17/11).

Kampus UMKM Shopee Jakarta sebagai pusat pengembangan digital UMKM dapat membuat UMKM langsung memahami dengan detail mengenai cara berjualan online yang tepat. Juga mendekatkan diri antara penjual kepada pembeli, hingga cara mengembangkan strategi bisnis digital secara optimal.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengungkapkan, pembukaan kampus ini menjadi bagian dari komitmen jangka panjang menyediakan solusi digitalisasi dari hulu hingga hilir bagi UMKM.

“Kampus UMKM Shopee hadir di berbagai kota, termasuk Jakarta. Memastikan UMKM lokal bisa naik kelas,” ungkap Handhika.  

Kampus UMKM Shopee Jakarta ini menjadi yang keempat. Setelah pembukaan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Bandung dan Solo, serta Kampus UMKM Shopee di Semarang.

Di dalam Kampus UMKM Shopee Jakarta yang berlokasi di Pakuwon Office Tower, Lantai 47, Jakarta Selatan, terdapat berbagai layanan dan program pelatihan. Tersedia & Trainer dan Tim Administrasi Shopee yang terdedikasi.

Juga ruang pelatihan UMKM mengikuti berbagai modul pembelajaran mengenai konsep bisnis online di e-commerce. Termasuk cara berjualan secara online, mengenal psikologi pembeli sebelum berjualan. Serta pengenalan tentang cara menggunakan aplikasi Shopee dan fitur-fitur pendukung untuk membuat penjualan lebih efektif. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER