Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Berikan Diskon 50% di Inacraft Reborn

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft), menjadi salah satu pameran yang selalu dinanti pegiat & peminat produk-produk kerajinan dalam negeri. Dengan berbagai jenis produk berupa kerajinan, batik, tenun, dan fashion.  

Sebagai salah satu barometer perkembangan industri kerajinan tangan atau handicraft di Indonesia, Inacraft terus berkomitmen mendukung perajin di Indonesia. 

Diwujudkan dengan penyelenggaran pameran Inacraft yang diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) bekerjasama dengan PT. Mediatama Binakreasi sudah berlangsung selama 20 tahun. Melibatkan sekitar 1.500 pelaku kreatif dari dalam negeri.

Dengan dihadiri rata-rata 30.000 pengunjung perhari (tahun 2019: 173.695 pengunjung selama 5 hari penyelenggaraan pameran) yang 67% nya adalah wanita serta karyawan. Total transaksi retail yang tercatat sebesar Rp 145 miliar dan kontrak dagang sebesar USD 12.98 juta

Namun, dengan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk di Indonesia mendorong penundaan kegiatan tersebut Kesuksesan selama dua dekade (21 kali penyelenggaraan) membuat Inacraft tidak hanya sebagai sekadar tempat pameran. 

Juga sebagai wadah promosi, menambah ilm, dan membangun networking di antara pelaku usaha kerajinan. Agar dapat bersaing secara sehat menampilkan produk-produk berkualitas. 

Dalam rilis pekan lalu, Inacraft Reborn tidak hanya diselenggarakan melalui pameran secara offline, juga secara online. Asephi memperkenalkan Inacraft  Digital.

Inacraft Digital hadir melalui konsep virtual exhibition, pelatihan dan hybrid talkshow. Kolaborasi Asephi dengan Tokopedia menjadi suatu inisiatif  yang  mengakomodasi ratusan UMKM produsen kerajinan tangan.

Asephi juga akan menyelenggarakan virtual exibition di situs resmi Inacraft. Kampanye digital Tokopedia  Vol.  1 virtual Inacraft Digital  x tampil dengan semangat menghadirkan satu
juta pengunjung dengan target nilai  transaksi ritel mencapai hingga Rp 1 miliar. 

Dengan mengakomodasi 378 UMKM produsen kerajinan tangan dari 45 peserta pada Inacrafg Virtual Exhibition yang merupakan anggota Asephi dan binaan Bank BNI, Kementerian Perindustrian dan Dekranasda Propinsi Sumatera Barat. Serta 370 peserta pada Inacraft Digital.

Untuk mendukung pengembangan Industri Kreatif Karya Anak Bangsa, BNI turut menyelenggarakan promo Kartu Kredit, Kartu Debit, Debit Emerald.

Lalu promo Tokopedia seperti diskon hingga Rp 1 juta. Juga cilan 0% hingga 24 bulan dan belanja  hemat hingga  50%  dengan BNI Rewards Point.  
BNI pun mengadakan promo sepecial Inacraft.co.id yakni  cashback hingga Rp300.000. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER