Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Clubhouse Segera Luncurkan Pengaturan Bahasa Jawa

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Clubhouse mengadakan konferensi pers pertamanya di Indonesia Selasa (16/11). Di acara tersebut, para pendiri Clubhouse menyampaikan komitmen perusahaan.

Mereka juga menceritakan perjalanan Clubhouse sejak diluncurkan pada Maret 2020. Pada kesempatan yang sama, Clubhouse juga secara resmi meluncurkan pengaturan Bahasa Indonesia. Dan secepatnya akan hadir dengan pengaturan Bahasa Jawa untuk komunitas Indonesia.

Co Founder & CEO Clubhouse, Paul Davison menyatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Clubhouse.

“Dengan menyediakan pengaturan Bahasa Indonesia di aplikasi Clubhouse, kami berharap komunitas di Indonesia dapat menikmati Clubhouse dengan lebih mudah,” katanya Selasa (16/11).

Rohan Seth, Co Founder dan CTO, Clubhouse, mengungkapkan setelah meluncurkan pengaturan berbagai bahasa lokal, Clubhouse , terus meluncurkan lebih banyak fitur yang dapat digunakan oleh komunitas internasional.

Aarthi Ramamurthy, Head of International Clubhouse menyatakan, Clubhouse tidak akan ada artinya tanpa komunitas.

“Kami senang melibatkan komunitas dalam proses pengembangan aplikasi ini melalui Town Halls dan New User Orientation atau Orientasi Pengguna Baru setiap pekan,” terang Aarthi.

Tahun ini, Clubhouse meluncurkan beberapa pembaruan. Termasuk menghadirkan fitur Backchannel.

Pada September 2021,  lebih dari 1 miliar pesan sudah terkirim melalui Backchannel. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur-fitur terbaru. Seperti Wave, Clubhouse Links, Clips, Pinned Links, dan Replays.

Untuk pembaruan produk, Clubhouse menyediakan Pencarian Universal, Audio Spasial, Mode Musik, dan fitur Pembayaran. Clubhouse juga meluncurkan Creator Commons. Ini sebuah platform, para kreator dapat menemukan panduan yang mereka butuhkan untuk mendukung kesuksesan mereka di Clubhouse.

Clubhouse terus berkembang. Dengan lebih dari 700.000 ruang diskusi (room) setiap hari. Dan orang menggunakan waktunya di Clubhouse rata-rata 70 menit setiap hari.

Saat ini, Clubhouse dapat diunduh dan digunakan oleh pengguna iOS dan Android. Pada Juli 2021, aplikasi ini memutuskan menghapus sistem ‘daftar tunggu. Sehingga semua orang sekarang dapat bergabung dengan Clubhouse. (yos) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER