McD Tech Labs Akan Diakuisisi IBM

FinTechnesia.com | McDonald’s meneken perjanjian dengan IBM. Perjanjian untuk lebih mempercepat pengembangan dan penyebaran teknologi automated order taking (AOT). 

“Berdasarkan perjanjian tersebut, IBM akan mengakuisisi McD Tech Labs, yang diciptakan untuk memajukan inovasi yang dihadapi karyawan dan pelanggan setelah akuisisi Apprente oleh McDonald’s 2019,” tulis pernyataan resmi kedua perusahaan, Rabu (17/11).

Sebagai bagian dari rencana pertumbuhan strategis, McDonald’s berkomitmen melakukan inovasi di seluruh layanan digital, delivery, dan drive thru. Perjanjian ini akan mempercepat upaya McDonald’s memberikan pengalaman pelanggan dan kru yang lebih nyaman dan unik.

Pengembangan dan pengujian teknologi AOT McDonald’s di restoran menunjukkan manfaat besar bagi pengalaman pelanggan dan kru restoran. 

Keahlian IBM membangun solusi layanan pelanggan dengan AI dan pemrosesan bahasa alami akan membantu menskalakan teknologi AOT di seluruh pasar. Dan menangani integrasi termasuk bahasa, dialek, dan variasi menu yang lebih banyak.

Akuisisi McD Tech Labs akan melengkapi pekerjaan IBM yang sudah ada sebelumnya. Yakni umengembangkan dan memberikan solusi layanan pelanggan berbasis AI dengan IBM Watson. 

Bisnis di seluruh industri mulai layanan keuangan dan layanan kesehatan hingga telekomunikasi dan ritel kini menggunakan Watson untuk mendorong business outcomes.

AOT akan terus diintegrasikan ke ekosistem teknologi McDonald’s yang sangat aman. Semua keterlibatan bisnis IBM terikat oleh kemajuan teknologi yang etis dan bertanggung jawab. 

IBM dan McDonald’s berkomitmen mengadopsi AI secara bertanggung jawab. Dengan menanamkan prinsip-prinsip etika ke dalam aplikasi dan proses AI untuk membangun sistem berdasarkan kepercayaan dan transparansi.

Transaksi ini tunduk pada persetujuan peraturan dan customary closing conditions lain. Diperkirakan selesai Desember 2021. 

Setelah penyelesaian tercapai, tim McD Tech Labs akan menjadi bagian divisi IBM Cloud & Cognitive Software. (nau)