Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akhirnya, Makassar Dapat Sentuhan Teknologi 5G Indosat Ooredoo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo meluncurkan layanan komersial 5G di Makassar. Peluncuran ini menyusul peluncuran layanan komersial 5G sebelumnya di Solo, Jakarta, dan Surabaya. 

Layanan 5G komersial Indosat Ooredoo pertama di Indonesia Timur ini bagian kemitraan dengan Huawei. Yakni berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal utama, khususnya sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, reknologi ini akan membuka peluang besar masyarakat setempat membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri di pusat perdagangan Indonesia Timur ini. 

“Dengan hadirnya konektivitas 5G, kami ingin mendorong transformasi digital di Indonesia. Membantu memulihkan perekonomian daerah di masa yang penuh tantangan ini,” terang Achmad, Jumat (19/11).

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, dukungan teknologi 5G memberikan ketersediaan infrastruktur komunikasi yang penting bagi investor. Tentunya ini juga menceminkan pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia yang telah menuju Smart City dan Industri 4.0. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER