Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pengalaman 5G Telkomsel Hadir di Mandalika International Street Circuit

BACA JUGA




FinTechnesia.com |Langkah dan dukungan Telkomsel terkait digitalisasi terlihat di salah satu destinasi pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata, yakni kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Khususnya di Mandalika International Street Circuit yang akan menjadi lokasi rangkaian event internasional olahraga otomotif tingkat dunia.  Yaitu World Superbike 2021 dan MotoGP 2022. 

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE. Serta menggelar akses pengalaman jaringan 5G Telkomsel pertama di kawasan Mandalika. 

“Telkomsel berharap, pengalaman digital masyarakat di kota Mataram semakin maksimal. Terutama ketika menikmati dan mengabadikan event olahraga otomotif balap motor internasional tingkat dunia, yakni World Superbike 2021 dan MotoGP 2022. Ini akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit,” terang Hendri, Sabtu (20/11). 

Di kawasan Mandalika International Street Circuit, Telkomsel telah melakukan penguatan kapasitas dan kualitas jaringan  7 BTS 4G/LTE. Dengan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (Combat). 

Ini guna memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), pengunjung dan tim peserta balap motor event World Superbike 2021 dan MotoGP 2022. 

Sedangkan untuk mendukung sektor pariwisata, Telkomsel memastikan optimalisasi 13 unit BTS 4G/LTE. Diperkuat tambahan 3 unit Combat di yang menjangkau area penginapan, lokasi kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, serta tempat wisata. 

Termasuk 21 unit BTS 4G/LTE dengan penambahan 2 unit Combat. Ini menjangkau jalur jalan raya di kawasan Mandalika. 

Selama perhelatan olahraga internasional tersebut berlangsung, masyarakat 

dapat menikmati pengalaman digital untuk pemanfaatan teknologi VR 360. Yang menampilkan keindahan destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat. 

Lalu 5G Robot, dan VR Cloud Gaming menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center. Berada di kawasan Mandalika International Street Circuit. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER