Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Dukung Penguatan Infrastruktur di Mandalika

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memastikan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di Mandalika International Street Circuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan saat penyelenggaraan WSBK, TelkomGroup melakukan penggelaran jaringan.

Meliputi ekspansi backbone, penggelaran fiber optic baik di lokasi event maupun ekosistem pendukungnya hingga penambahan Node B Combat Telkomsel. Langkah itu untuk memenuhi kebutuhan ICT di kawasan sebesar 7.22 Gbps. 

Dukungan ini disediakan di area MASIV (Media, Accomodation, Security, International Airport, dan Venue) dengan layanan meliputi View, Internet, dan Phone (VIP).

Khusus di Mandalika International Street Circuit, layanan telekomunikasi yang disediakan di berbagai area. Seperti paddock, pit building, medical center, race control, TV compund, dan tribun.

Baca juga: Telkom Siapkan Digitalisasi di Kawasan Mandalika

Demi memastikan pengamanan infrastruktur dan layanan ICT selama pelaksanaan event di kawasan Mandalika, TelkomGroup juga telah membentuk posko pengawalan di lokasi. Dengan jalur eskalasi bertingkat mulai dari lokal, regional, hingga nasional.

TelkomGroup juga turut serta mendukung digitalisasi bagi UMKM serta ekosistem yang berada di sekitar kawasan. Yakni melalui penyediaan point of sales (PoS) bagi UMKM penyedia merchandise dan food & beverage serta mendukung pengelolaan homestay di sekitar kawasan Mandalika dalam bentuk penyediaan platform dan booking apps.

“Dukungan tersebut diselenggarakan melalui berbagai platform dan booking apps,” kata Herman, Sabtu (20/11). Adapun beberapa platform TelkomGroup turut mendukung di antaranya seperti Padi UMKM, My Sooltan, Wonderin, dan Travel Aja. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER