Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indomobil Finance Terbitkan Obligasi Senilai Rp 1,92 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di November 2021, Indomobil Finance melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan atas Obligasi Berkelanjutan IV Dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap II Tahun 2021. Dengan nilai emisi Rp 1,92 triliun.

Dalam rilis pekan lalu, pada masa book building obligasi, mendapatkan respons positif investor. Permintaan investo oversubscribe 3,74 kali dari rencana penerbitan awal yakni sebesar Rp 750 miliar.

Obligasi ini menjadi penerbitan obligasi ke-17 kali, sejak pertama kali Indomobil Finance mencari pendanaan melalui pasar modal di tahun 2004.

Total obligasi yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya adalah Rp 10,63 triliun dan sampai dengan 31 Oktober 2021. Telah dilunasi sesuai jatuh tempo sebesar 95,25% dari total obligasi yang diterbitkan.

Baca juga: Gelar Pameran Virtual, Indomobil Finance Targetkan Pembiayaan Rp 128 Miliar

Perseroan memperoleh hasil pemeringkatan efek hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan peringkat idA (single A). Peringkat ini diberikan karena sinergi usaha yang kuat dengan Indomobil Grup.

Lalu profil asset – liability managementyang kuat serta portfolio bisnis yang terdiversifikasi. Dana hasil emisi untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat.

Penjamin pelaksana emisi untuk penerbitan obligasi kali ini adalah Aldiracita Sekuritas Indonesia, BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, CIMB Niaga Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Indopremier Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas. Sedangkan Bank Mega ditunjuk sebagai Wali Amanat. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER