Begini Tips Rencanakan Liburan Murah ke Luar Negeri ala MotionBanking

FinTechnesia.com | Liburan ke luar negeri mungkin terkesan mahal. Namun, jika dapat merencanaka dengan baik, kaum traveller bisa merasakan liburan di luar negeri dengan aman dan nyaman.

MotionBanking dari MNC Bank memberikan empat tips travelling murah.

1. Survei negara yang ingin dikunjungi

Di internet, banyak sekali cerita-cerita pengalaman liburan beberapa traveller. Mulai dari pengalamannya, tempat-tempat yang dikunjungi, hingga total biaya. 

Traveller bisa belajar dari pengalaman mereka dan menyesuaikan dengan rencana masing-masing personal.

2. Cari spot wisata yang berbeda

Untuk merasakan pengalaman liburan yang maksimal, traveller tidak perlu mendatangi spot-spot terkenal. Justru dengan mendatangi tempat-tempat yang belum/jarang dikunjungi atau diketahui banyak orang, traveller bisa membuat pengalaman liburan yang berbeda dengan orang lain. 

Selain itu, biasanya tempat-tempat liburan yang belum komersial biayanya lebih murah dibandingkan objek wisata yang sudah terkenal.

3. Cari opsi penginapan murah

Untuk traveling ke luar negeri, traveller tidak perlu mencari penginapan yang mewah. Mengingat waktu yang dihabiskan di luar penginapan akan lebih banyak.

Biasanya, masyarakat lokal menawarkan beberapa opsi penginapan. Seperti rumah pribadi, vila, asrama, kamar kosong, hostel, dan lainnya. 

Pintar mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan akan menghemat banyak pengeluaran traveller. 

4. Menabung

Hal yang paling penting dalam merencanakan liburan ke luar negeri adalah menabung. Dengan mengetahui seberapa besar kemampuan finansial, traveller dapat mencari negara yang dapat memberikan pengalaman maksimal dari bujet. Sehingga liburan ke luar negeri jadi terasa murah. 

Upayakan jika ingin berlibur, traveller sudah mulai menabung minimal 6 bulan – 1 tahun sebelum berangkat.

Nah, salah satu layanan menabung yang bisa dimanfaatkan oleh kaum traveller untuk merencanakan liburannya adalah MotionBanking.

Dengan MotionBanking, traveller bisa mendapatkan bunga tabungan untuk menambah bujet liburan. Mulai menabung di aplikasi MotionBanking dengan bunga sampai 3,5% per tahun. (sya)