Gandeng Cosmax Indonesia, Hypefast Perkuat Investasi di Brand Kecantikan dan Kesehatan

FinTechnesia.com | Hypefast, pelopor house of e-commerce native brand terbesar di Asia Tenggara. Menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia, bagian Cosmax Group, perusahaan global no.1 yang bergerak di bidang riset, pengembangan dan produksi produk kosmetik dan kesehatan.

Kerja sama ini komitmen Hypefast memperkuat dukungan bagi brand-brand lokal di bidang kesehatan dan kecantikan. Hypefast juga berkomitmen berinvestasi untuk setidaknya 15 brand lokal kesehatan dan kecantikan di tahun 2022. Dengan target pendanaan hingga Rp 50 miliar per brand.

“Kami menyadari tantangan terbesar yang ditemui oleh brand-brand kategori kecantikan dan kesehatan biasanya terletak di area manufaktur dan pasokan produk. Kerja sama dengan Cosmax yang merupakan partner terpercaya di bidang tersebut akan menjadi solusi bagi brand lokal kecantikan yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung dengan Hypefast di masa mendatang,” ujar Achmad Alkatiri, Founder dan CEO Hypefast, pekan lalu.

Hypefast memiliki dukungan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi. Sedangkan Cosmax Indonesia mempunyai tim riset dan pengembangan produk, kapasitas produksi yang menjangkau hingga 110 juta unit. Serta fasilitas manufaktur terkemuka seluas 13.890 meter persegi.

“Kerja sama ini menggabungkan kekuatan Cosmax Indonesia dengan keahlian Hypefast untuk mengembangkan brand lokal kategori kecantikan dan kesehatan di Indonesia ke taraf global,” kata Alkatiri.

Cheong Min Kyoung, CEO Cosmax Indonesia menyatakan, kecantikan selalu menjadi mimpi semua wanita. Sementara startup dan entrepreneurship menjadi mimpi generasi muda Indonesia.

Baca juga: Hyperfast Siap Kucurkan Pendanaan ke Sepuluh Brand Lokal

“Dengan kolaborasi antara Hypefast, mitra terbaik untuk brand kecantikan di Indonesia, serta Cosmax, pemimpin di bidang inovasi dan riset kecantikan. Bersama-sama kita bisa mewujudkan impian mengantarkan bisnis menuju kesuksesan,” terang Cheong.

Hingga saat ini, Hypefast telah menerima pendanaan untuk equity sebesar Rp 313 miliar. Serta tambahan pendanaan debt yang tidak disebutkan dari kalangan investor terkemuka di Asia Tenggara dan dunia.

Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan ekosistem brand lokal berbasis e-commerce dan diinvestasikan untuk brand lokal yang ingin bergabung dengan Hypefast. Termasuk kategori kesehatan dan kecantikan.

Kerja sama ini juga menjadi bagian dari komitmen Hypefast selalu berevolusi memperkuat ekosistem ritel secara menyeluruh melalui kerja sama dengan para ahli di bidang masing-masing.

Hypefast telah berinvestasi ke lebih dari 25 brand lokal dari berbagai macam kategori. Seperti fashion, kesehatan, kecantikan, lifestyle.

Hingga kini, Hypefast terus aktif mencari brand lokal yang potensial. Terutama di kategori kecantikan dan kesehatan untuk diberikan dukungan kapital hingga Rp 50 miliar tiap brand. (sya)