Jelang Akhir Tahun, Indomobil Finance Luncurkan Obligasi Senilai Rp 1,92 Triliun

FinTechnesia.com | Indomobil Finance melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan atas Obligasi Berkelanjutan IV Dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap II Tahun 2021. Nilai emisi yang terbit November 2021 sebesar Rp 1,92 triliun. 

Dalam rilis pekan lalu, pada masa book building obligasi, mendapatkan respons positif investor. Permintaan investo oversubscribe 3,74 kali dari rencana penerbitan awal yakni sebesar Rp 750 miliar. 

Obligasi ini menjadi penerbitan obligasi ke-17 kali, sejak pertama kali Indomobil Finance mencari pendanaan melalui pasar modal di tahun 2004. 

Total obligasi yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya adalah Rp 10,63 triliun dan sampai dengan 31 Oktober 2021. Telah dilunasi sesuai jatuh tempo sebesar 95,25% dari total obligasi yang diterbitkan.

Baca juga: Gelar Pameran Virtual, Indomobil Finance Targetkan Pembiayaan Rp 128 Miliar

Perseroan memperoleh hasil pemeringkatan efek hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan peringkat idA (single A). Peringkat ini diberikan karena sinergi usaha yang kuat dengan Indomobil Grup. 

Lalu profil asset – liability managementyang kuat serta portfolio bisnis yang terdiversifikasi. Dana hasil emisi untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat.

Penjamin pelaksana emisi penerbitan obligasi kali ini adalah Aldiracita Sekuritas Indonesia, BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, CIMB Niaga Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, Indopremier Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas. Sedangkan Bank Mega menjadi wali amanat. (yos)