Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Credit Scoring, Pefindo Biro Kredit Gandeng Indosat Ooredoo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo dan Pefindo Biro Kredit (IdScore) menyediakan produk scoring alternatif berbasis data agregasi telco services. Produk dengan label IdTelco Score guna memberikan persepektif baru dalam analisa dan pengambilan keputusan kredit. 

“Pemanfaatan data alternatif seperti data telco akan mendukung pengambilan keputusan kredit, memperluas akses pembiayaan ke masyarakat yang tidak memiliki riwayat kredit atau yang sedang mulai membangun credit score,” papar Direktur Utama Pefindo Bito Kredit IdScore, Yohanes Arts Abimanyu belum lama ini.

IdTelcoScore sendiri disusun menggunakan metode data analitik melalui algoritma score modeling. Menggunakan berbagai variabel data dan indikator yang menghasilkan informasi karakter, prediksi dan kemampuan pemenuhan kewajiban debitur di masa datang.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan, Indosat Ooredoo Business berkomitmen menjadi trusted digital business partner bagi para pelanggan. 

“Dengan solusi ini, Insya Allah proses pendanaan akan berjalan lebih efektif. Dan masyarakat akan memperoleh manfaat lebih besar untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Bayu.

Abimanyu menambahkan, data alternatif yang dikombinasikan data kredit tradisional menghasilkan keputusan kredit yang lebih akurat dan komprehensif dalam penilaian kelayakan kredit. Juga mendukung bisnis penyaluran kredit dengan mitigasi risiko yang terukur.

“Kami berharap kerjasama dengan Indosat Ooredoo mengakselerasi program inklusi keuangan nasional. Dan membuka kesempatan lebih luas ke masyarakat mengakses layanan jasa keuangan dalam hal fasilitas pendanaan,” ujar Abimanyu. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER