Sun Life Indonesia Tawarkan Produk Asuransi Melalui Bancassurance CIMB Niaga

FinTechnesia.com | Sun Life Indonesia dan Bank CIMB Niaga memperkuat kolaborasi menghadirkan solusi perlindungan pada jalur distribusi bancassurance. Yakni melalui kehadiran X-Tra Proteksi Sakinah dan Sun Healthcare Solution Syariah untuk nasabah CIMB Niaga.

Asuransi ini merupakan produk berbasis syariah yang memberikan manfaat maksimal bagi pasangan suami istri serta keluarga. Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty menyampaikan, meningkatnya partisipasi perempuan dalam mendukung ekonomi keluarga menimbulkan urgensi perlindungan yang setara.Bbaik untuk suami, maupun istri.

“Solusi ini hadir sebagai produk asuransi tradisional berbasis syariah yang memberikan manfaat perlindungan jiwa kepada pasangan suami istri dalam satu polis. Cukup dengan melakukan pembayaran kontribusi satu kali, akan terlindungi hingga usia 100 tahun,” terang Elin pekan lalu

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, selain hadir dengan sejumlah keunggulank, produk ini juga memberikan ketenangan ekstra, karena dikelola secara amanah, dengan mengusung prinsip Syariah.

“Produk ini dapat menjadi jawaban bagi nasabah dan pasangan, yang tengah mencari perlindungan praktis dengan manfaat maksimal. Khususnya bagi mereka yang memiliki dana simpanan yang dapat segera dimanfaatkan untuk memproteksi diri dan pasangan dalam jangka waktu panjang,” terang Lani.

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti, menambahkan, solusi ini hadir untuk menjawab kebutuhan akan solusi proteksi terhadap pasangan suami dan istri. Hal ini didasari pada temuan semakin meningkatnya jumlah rumah tangga yang memiliki sumber pendapatan ganda.

“Sehingga memicu munculnya kebutuhan baru akan perlindungan yang mampu memproteksi bukan hanya suami, tapi juga istri sebagai sumber pendapatan dari sebuah keluarga,” terang Danning.

Adapun Asuransi Sun Healthcare Solution Syariah merupakan produk perlindungan kesehatan yang dihadirkan seiring tren pertumbuhan positif pada industri asuransi jiwa pada umumnya, dan pertumbuhan asuransi kesehatan.

Berdasarkan laporan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akumulasi premi kesehatan naik 7,5% secara yoy hingga Mei 2021. (yof)