Oversubscribed, Alpha JWC Ventures Menutup Dana Kelola Sebesar US$ 433 juta

FinTechnesia.com | Alpha JWC Ventures menutup dana kelola (fund) ketiga. Pendanaan tersebut oversubscribed sebesar US$ 433 juta. Ini merupakan modal ventura terbesar di Asia Tenggara yang menargetkan perusahaan tahap awal. 

Fund III Alpha JWC Ventures didukung investor lokal, regional, dan global. Termasuk International Finance Corporation (IFC) dari Grup Bank Dunia dan Morgan Stanley Alternative Investment Partners. Menjadikan total aset dana kelolaan (assets under management) Alpha JWC Ventures sekitar US$ 630 juta. 

Lima tahun terakhir, Alpha JWC Ventures telah melakukan investasi di puluhan startup di berbagai negara. Mencakup Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. 

Meski memiliki jangkauan regional, Alpha JWC Ventures sebagai firma asal Indonesia akan terus memberikan fokus lebih kepada startup dan founderIndonesia. 

Dana Fund III ini untuk melanjutkan misi Alpha JWC Ventures dalam menemukan dan membangun perusahaan-perusahaan teknologi terbaik di Asia Tenggara dan Indonesia. 

Selain itu, dana kelola yang lebih besar ini memungkinkan Alpha JWC Ventures memperluas jangkauan sektor dan jumlah investasinya. Mulai ratusan ribu dollar AS hingga US$ 60 juta dalam bentuk pendanaan bertahap. 

Co-Founder dan General Partner Alpha JWC Ventures, Chandra Tjan mengatakan, sejak awal pendirian tahun 2015, Alpha JWC Ventures memiliki misi membawa Indonesia dan Asia Tenggara menjadi pusat ekonomi digital dunia yang baru.