Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telemedicine Pakai MotionPay Bisa Dapat Diskon 50%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Konsultasi medis online menjadi opsi makin diminati di tengah terbatasnya mobilitas selama pandemi. Namun tetap ada yang berbeda. Mengingat tidak ada pemeriksaan pada tubuh, melainkan sebatas dokter mendiagnosa.

Terdapat enam tips sebelum melakukan konsultasi dokter secara online. Agar Anda dapat memaksimalkan sesi konsultasi online secara efektif dan bermanfaat.


1. Siapkan pertanyaan.
Sesi konsultasi yang singkat dapat menghambat Anda mendapatkan sesi dengan dokter yang efektif. Sebaiknya membuat catatan berisi semua pertanyaan seputar keluhan kesehatan Anda. Pastikan daftar dibuat lengkap dan tidak ada yang terlewat.


2. Ditemani anggota keluarga.
Bagi pasien yang berusia lanjut sebaiknya ditemani anggota keluarga yang lebih muda. Hal ini agar tidak ada distraksi dan tetap efektif saat sesi telekonsultasi.


3. Fokus
Anda diharapkan fokus terhadap gejala dan keluhan yang dirasakan pada saat melakukan telekonsultasi.


4. Pastikan paham dengan penjelasan dokter.
Jika Anda belum memahami penjelasan dokter, tanyakan kembali kepada dokter. Dan minta dokter menjelaskan dengan bahasa yang lebih mudah dipahami. 


5. Rangkum penjelasan dokter telekonsultasi. Memiliki durasi waktu singkat, sehingga hal yang dijelaskan oleh dokter harus disimak dengan baik. Buatlah catatan berisi rangkuman sesi telekonsultasi, agar Anda tidak lupa penjelasan dokter.


6. Gunakan promo serba Rp 1 MotionPay dan Alodokter.
MotionPay menggandeng Alodokter menyediakan voucher diskon promo telekonsultasi 50% maksimal Rp 17.500 seharga Rp 1. Ini dapat dibeli melalui aplikasi MotionPay. Potongan harga tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi telekonsultasi di platform Alodokter.
Anda bisa mendapatkan voucher ini dengan cara bertransaksi dengan scan gambar QRIS yang tersedia di media dan aplikasi MotionPay. Kemudian notifikasi berisi kode voucher dan link untuk mengunduh aplikasi Alodokter akan otomatis muncul untuk dapat melanjutkan proses pembayaran. 

Voucher ini dapat dibeli melalui aplikasi Motionpay mulai 28 Oktober sampa 31 Desember 2021. MotionPaymerupakan platform aplikasi e-money, e-wallet dan digital remittance yang dikembangkan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan milik MNC Group.​

“MotionPay bersama dengan mitra terkait terus berkolaborasi untuk berupaya menghadirkan berbagai program yang bermanfaat. Tujuannya mendorong masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan praktis. Termasuk dari sisi kesehatan,” tutur Jessica Tanoesoedibjo, Managing Director MotionPay, pekan lalu.


Co-Founder dan Direktur Alodokter, Suci Arumsari mengungkapkan, komitmen Alodokter dmemberikan informasi dan layanan kesehatan secara akurat melalui dokter-dokter tepercaya.

“Kami percaya kolaborasi ini dapat memberi angin segar kepada masyarakat. Agar bisa mendapatkan layanan telekonsultasi yang lebih aman dan tepercaya,” ujarnya. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER