Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

XIDR, Stablecoin Berdenominasi Rupiah Pertama di Indonesia dari StraitsX

BACA JUGA




XIDR memiliki visi untuk menjadi stablecoin rupiah yang paling hemat biaya. Dengan gratis biaya mencetak dan menukar XIDR melalui platform StraitsX. Selain itu, biaya transaksi keluar di atas blockchain akan dibatasi.

Berangkat dari kesuksesan XSGD, stablecoin berdenominasi dolar Singapura pertama yang menjadi stablecoin non-USD terbesar yang didukung fiat, XIDR bertujuan untuk menjadi stablecoin berdenominasi Rupiah terbesar di Indonesia.

Pada Oktober 2021, transaksi aset digital XSGD telah mencapai lebih dari 2 milliar dolar Singapura di platform pembayaran StraitsX sepanjang 2021. Pertumbuhan transaksi tersebut membuktikan minat investor terhadap aset digital sebagai alternatif bentuk investasi yang menawarkan likuiditas dan imbal hasil semakin meningkat.

StraitsX ingin mereplikasi kesuksesan XSGD pada tahun 2021 dengan meluncurkan XIDR. Memungkinkan pengguna memanfaatkan stablecoin untuk mengirim rupiah di atas blockchain dengan cara yang tepercaya dan aman tanpa memerlukan pihak ketiga.

Pengguna juga dapat mentransfer, menggunakan, dan menerima XIDR dengan daftar mitra ekosistem StraitsX yang terus berkembang. 

Kehadiran XIDR akan didukung oleh banyak mitra yang sudah dimiliki oleh StraitsX. Termasuk bursa, dompet, solusi penyimpanan institusional, platform DeFi, dan platform analitik blockchain serta mitra-mitra baru lain. StraitsX berusaha menjalin kemitraan yang lebih luas guna mendukung XIDR.

Penduduk Indonesia dapat membuat akun StraitsX dan mendapatkan token XIDR dengan mentransfer rupiah ke rekening bank mereka. XIDR selalu dapat dikonversi dengan perbandingan satu banding satu dengan rupiah di platform StraitsX. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER