Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Mendukung Potensi Ekspansi UMKM ke Pasar Luar Negeri Dengan Xpora

BACA JUGA




Bank BNI sebagai bank internasional tak hanya mengoptimalkan potensi pemulihan ekonomi nasional. menciptakan daya ungkit lebih besar lagi bagi pelaku UMKM dengan memanfaatkan pasar global.  

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah BNI, Muhammad Iqbal menuturkan, BNI terus mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan potensi yang lebih besar di kancah global.  

Rencana kami di UMKM tidak hanya sebatas menaikkan kelas. Tapi mendorong mereka tembus go global. Kami sudah menyiapkan berbagai strategi, dan tren permintaannya juga terus membaik,” sebutnya.  

Iqbal memaparkan, BNI memiliki tiga fokus strategi mendorong UMKM naik ke level internasional.

Pertama, memberdayakan UMKM ekspor serta diaspora. BNI tidak hanya menggarap para pelaku UMKM untuk melakukan ekspansi bisnis keluar negeri. Melainkan mendorong pengembangan usaha para warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri atau diaspora. 

Kedua, menciptakan ekosistem bisnis unggulan. Ban BNI fokus menggarap sektor unggulan di masing-masing daerah guna mendorong pemberdayaan serta penyerapan tenaga kerja lokal.  

Ketiga, membentuk digital value chain. BNI memberikan dukungan menyeluruh melalui pembiayaan hingga pendampingan para mitra BNI dari hulu ke hilir.  

Melalui BNI Xpora,BNI menjadi one stop shopping solution hub di Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Surabaya, Medan & Makassar dan digital portal. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER