Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lulus Dari Grab Ventures Velocity Batch 4 Langsung Dapat Pendanaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ada kabar gembira. Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira meluluskan 6 startup Indonesia finalis terpilih. Yaitu Cooklab, Crewdible, Dagangan, iSeller, majoo, dan Octopus. 

Selama program berjalan, tiga startup finalis mendapatkan pendanaan. Mula iSeller dengan pre-series B, Dagangan dengan series A, dan majoo menggaet  pre-series A, yang dapat membantu mereka semakin berkembang. 

Melalui kerjasama Grab dan BRI Ventures, para finalis telah melakukan uji coba produk dan ide bisnis mereka. Berkolaborasi dalam ekosistem Grab, mulai GrabKitchen, GrabFood, GrabMart, hingga GrabExpress untuk menghadirkan solusi bagi UMKM. 

“Kehadiran startup berprestasi yang memberikan kontribusi bagi UMKM, diharapkan bisa mendukung terwujudnya komitmen ini. Sekaligus mendorong perkembangan ekonomi digital,” terang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, Rabu (24/11).

Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika menambahkan, startupdigital menjadi salah satu kunci percepatan transformasi digital di Indonesia. 

“Saya berharap kehadiran 6 startuplulusan hari ini memperkuat ekosistem ekonomi digital Indonesia,” kata Johnny.

Setelah lulus, keenamnya memperoleh kesempatan melanjutkan kolaborasi dengan layanan Grab. Salah satunya adalah dengan menyediakan layanan di Solusi Mitra GrabMerchant. 

“Mereka telah melalui program uji coba di ekosistem Grab dan akan terus melanjutkan kolaborasi dengan kami,” jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia. 

CEO BRI Ventures, Nicko Widjaja  menambahkan, kemampuan para startup ini mengembangkan dan menyempurnakan produk-produk inovatif yang dibutuhkan UMKM patut diacungi jempol. 

“Kami melepas para finalis dengan harapan manfaat yang didapatkan selama mengikuti program akselerator dapat membantu mereka untuk berkembang semakin jauh lagi,” ujar Nicko. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER