AXA Hadirkan Emma, Teknologi Layanan Asuransi dan Kesehatan Digital

FinTechnesia.com | AXA Mandiri, AXA Financial Indonesia (AFI) dan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) meluncurkan Emma. Ini adalah layanan asuransi dan kesehatan digital yang dapat diakses melalui satu pintu.

Emma yang memiliki tagline ‘Teman Sejati’ atau ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi,’ menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Pandemi ini telah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga risiko kesehatan. Pandemi juga menunjukkan pentingnya layanan berbasis digital dalam menjawab tantangan akibat dari dampak penyebaran COVID-19.

EMMA hadir seiring dengan tren- tren tersebut guna memenuhi kebutuhan nasabah yang selalu ber-evolusi,” ujar Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer, pekan lalu.

Layanan digital menjadi sangat signifikan dalam memenuhi kebutuhan nasabah untuk tetap terhubung dengan perusahaan asuransi. Hal ini mendasari AXA memiliki portal digital nasabah, yaitu Emma yang memberikan kemudahan akses bagi nasabah dalam mengelola polis secara langsung. 

“Kemudahan Emma diharapkan membantu nasabah kami untuk melindungi hal terpenting bagi mereka secara lebih baik,” tambah Presiden Direktur AXA Mandiri Financial Services, Handojo G. Kusuma.

Salah satu fitur utama Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis. Nasabah bisa mendapatkan informasi terkait kepemilikan polis asuransi mereka.

Termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan data pribadi nasabah. Selain itu, nasabah dapat mengakses dokumen, melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri.

“Ambisi kami menjadi penyedia layanan kesehatan terkemuka. Tidak hanya memberikan solusi produk, juga layanan kesehatan berbasis teknologi digital. Semua ini dapat ditemukan di Emma,” kata Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav.

Peran Emma menjadi ‘one stop protection & health partner’, diharapkan akan memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, mulai dari mudahnya mengakses polis.

“Kami menempatkan diri sebagai mitra yang peduli kepada setiap nasabah. Dan memberikan dukungan di setiap tahapan kehidupan yang mereka jalani,” ujar Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance, Enny.