Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sebanyak 75% Konsumen Asia Pasifik Gunakan Bank Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform perbankan cloud Saas, Mambu, dalam laporan terbarunya menyampaikan, kini 3/4 atau 75% konsumen perbankan di Asia Psifik mengaku lebih cenderung menggunakan perbankan digital dibanding sebelum pandemi.

Laporan berjudul The Financial Tribes You Need to Know mengungkapkan, hampir 2/3 (65%) konsumen di Asia Pasifik benar-benar memanfaatkan layanan perbankan digital selama 18 bulan terakhir.

Dan 2/5 nasabah di seluruh dunia mulai menggunakan perbankan digital untuk pertama kali akibat situasi pandemi.

Laporan tersebut mensurvei 4.500 konsumen di seluruh dunia. Dan mengidentifikasi kemunculan lima kelompok pengguna keuangan baru yang perlu dicermati dunia perbankan pasca pandemi.

CEO Mambu, Eugene Danilkis menyatakan, setiap kelompok pengguna keuangan menyingkap pola adaptasi perilaku konsumen. Dan langkah antisipatif yang harus ditempuh oleh bank untuk tetap menjadi yang terdepan.

Segmentasi nasabah konvensional dalam layanan keuangan sudah tidak berlaku lagi. “Model tunggal semua kategori atau lebih dikenal demografi sederhana. Membagi nasabah berdasarkan jumlah nominal pendapatan, menjadi sia-sia belaka di dunia keuangan yang terbuka dan kaya data,” terang Eugene, pekan lalu. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER