Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

KoinWorks Menggandeng Bank Sampoerna Salurkan Pembiayaan ke UKM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | KoinWorks menggandeng Bank Sampoerna resmi meluncurkan resmi meluncurkan KoinWorks NEO. Produk ini untuk membantu para pelaku UKM memperoleh layanan perbankan secara digital. 

Pertumbuhan UKM di Indonesia terbilang cukup tinggi. Namun, dari 60 juta UKM di tahun 2021, hanya ada dua dari 100 UKM yang mendapat pinjaman modal usaha. 

Sebagian besar UKM tidak bisa mendapatkan akses keuangan yang baik. Mayoritas UKM juga tidak dapat membuka rekening bank atas nama usaha. 

Mereka akhirnya membuka rekening atas nama pribadi untuk semua keperluan, termasuk usaha. Maka UKM kesulitan mengatur keuangan usaha. Adanya tantangan ini menjadi latar belakang kolaborasi KoinWorks dengan Bank Sampoerna.

“Inovasi ini buah kerja sama dengan Bank Sampoerna untuk memenuhi kebutuhan UKM dalam satu aplikasi di KoinWorks,” ujar CEO dan Co Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, pekan lalu.

Bank Sampoerna memandang kolaborasi ini sebagai langkah strategis mendukung UKM di era perbankan digital. “Inovasi ini one stop banking solution bagi UKM,” ungkap Henky Suryaputra, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER