Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

OVO Gandeng Lotte Mart, PT Pos Indonesia dan Mitra Bukalapak

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OVO terus menggaet mitra yang memiliki jaringan luas di berbagai kota hingga daerah terpencil di pelosok. Terbaru PT Pos Indonesia, PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak) dan PT Lotte Mart Indonesia.

Dengan sinergi ini, OVO menyediakan berbagai layanan transaksi digital. Salah satunya layanan isi saldo OVO di seluruh gerai Pos Indonesia, termasuk Pospay Agen dan aplikasi Pospay, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart Indonesia. 

Isi saldo OVO dengan nilai minimal Rp 10.000 dan biaya admin Rp 1.500 per transaksi.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, percepatan dan perluasan transaksi digital ke lebih banyak daerah di Indonesia akan menjadi daya dorong penting bagi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional ke depan. 

“Kombinasi kekuatan bisnis offline tiga mitra kami dan keandalan teknologi online OVO sangat penting agar kita dapat memberikan akses keuangan digital yang lebih luas bagi masyarakat. Termasuk pelaku UMKM,” terang Karaniya, Ahad (28/11).

Jaringan gerai PT Pos Indonesia dan Mitra Bukalapak tersebar luas ke pelosok-pelosok desa dan kecamatan. Saat ini, Mitra Bukalapak memiliki 8,7 juta mitra. 

Sementara itu, Lotte Mart Indonesia memiliki gerai yang tersebar di berbagai kota. Termasuk luar Jawa seperti di Medan dan Makassar. 

Sedangkan Pos Indonesia, kini memiliki sekitar 24.000 titik layanan yang menjangkau 100% kota/kabupaten. Hmpir 100% kecamatan dan 42% kelurahan/desa serta 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia.

Studi CORE Indonesia menyimpulkan: setelah bergabung dengan OVO, 70% pelaku UMKM mengalami peningkatan transaksi harian. Dengan rata-rata peningkatan penjualan sebesar 30%. 

“Kami berharap dampak positif ini insya Allah dapat terus kami tingkatkan semakin meluas dengan adanya kolaborasi strategi antara OVO dengan Pos Indonesia, Lotte Mart Indonesia dan Mitra Bukalapak ini,” tutup Karaniya. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER