Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

TaniFund Kucurkan Pendanaan Rp 200 Miliar ke Mitra e-Fishery

BACA JUGA




FinTechnesia.com | TaniFund, platform peer-to-peer lending menggandeng eFishery, perusahaan aquaculture intelligence. Keduanyamemperluas jangkauan dan dampak sosial hingga ke sektor perikanan.

Melalui kerja sama tersebut, TaniFund akan menyalurkan kredit modal kerja dengan loan book sebesar Rp 200 miliar kepada para mitra eFishery. TaniFund juga akan mendukung upaya penyerapan pasar dengan memberikan referensi proyek-proyek budidaya perikanan kepada eFishery.

CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka mengatakan, dukungan akses permodalan dari TaniFund kepada eFishery merupakan sebuah upaya untuk mempercepat inklusi keuangan pada kalangan pembudidaya ikan dan pelaku UMKM sektor perikanan. Selain itu, akses permodalan tersebut juga menjadi upayamendukung ketahanan pangan Indonesia.

“Dengan kolaborasi ini, kami yakin misi inklusi keuangan dan ketahanan pangan dapat diwujudkan lebih baik lagi dengan memperluas jangkauan di sektor perikanan,” ujar Pamitra, pekan lalu.

TaniFund terus berupaya menciptakan dampak sosial yang positif di sektor pertanian. Termasuk subsektor perikanan dan peternakan. Sejak berdiri pada 2017 hingga 23 November 2021, TaniFund telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 397,62 miliar.

Dana itu mengucur kepada lebih dari 5.000 borrower. Untuk memastikan setiap proyek berjalan lancar, TaniFund melakukan pembinaan dan monitoring langsung terhadap borrower oleh tim lapangan.

Melalui pembinaan ini, para petani, peternak, dan pelaku UMKM dapat memproduksi pangan secara berkelanjutan. Sehingga akan berdampak positif kepada kesejahteraan mereka dan ketahanan pangan Indonesia.

“Dengan adanya kolaborasi bersama eFishery, kami mempunyai harapan besar menjangkau sektor perikanan dan menyalurkan pinjaman produktif kepada mitra eFishery melalui platform TaniFund. Sehingga kesejahteraan para pembudidaya ikan dapat meningkat,” ujar Natalia Rialucky Marsudi, Chief Strategy Officer TaniHub Group. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER