Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sumatera Jadi Wilayah Perluasan Layanan XL Axiata Business Solutions

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  XL Axiata Business Solutions melihat besarnya potensi pasar untuk layanan korporasi business-to-business (B2B) dan UKM di Sumatera. 

Sejumlah langkah tengah dilakukan masuk ke pasar Sumatera. Antara lain kerja sama strategis dengan korporasi dan komunitas UKM di Sumatera.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, XL Axiata Business Solutions menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur digital, sumber daya manusia (SDM), serta platform untuk mendukung semua sektor usaha yang ada di Indonesia, khususnya Sumatera. 

“Meliputi sektor industri yang berhubungan dengan alam. Seperti perkebunan, pertambangan dan potensi lain, termasuk juga bisnis UKM,” kata Feby, Selasa (30/11).

XL Axiata Business Solutions berkomitmen mendukung pelaku usaha mengembangkan kawasan industri di seluruh Indonesia. 

Dengan menjadi partner ICT terintegrasi dalam mengembangkan infrastruktur digital, beragam solusi dan layanan bisnis terpadu, seperti mobile,​ fixed connectivity, Internet of Things (IoT), clouddata center, dan mobile advertising. Bertujuan untuk akselerasi pertumbuhan bisnis para pelaku industri. 

Lini layanan IoT memiliki variasi solusi masa depan yang akan mengubah cara bekerja pelaku kawasan industri. Seperti Smart Surveillance System, Control Access and Building Automation, Over The Top Dashboards for Smart Industry, serta Intelligent Logistics and Wastewater Treatment.

Di Sumatera, beberapa langkah strategi yang sudah ditempuh antara lain berinovasi bersama menciptakan solusi ICT terintegrasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Dan konektivitas resmi di kawasan industri dan pemerintah 

Srta membangun jaringan representatif XL Business Solution (B2B Dealer). Selain itu, juga disiapkan solusi smart agriculture dan smart industrial untuk perkebunan dan industri di Sumatera, serta dukungan kepada UKM dan bekerja sama dengan koperasi.

Bagi pengelola kawasan industri di Sumatera, XL Axiata Business Solutions menawarkan kerjasama penyediaan infrastruktur jaringan digital. Lengkap dengan beragam solusi yang bisa dimanfaatkan perusahaa di dalam kawasan. 

Bagi pengelola kawasan industri, XL Axiata Business Solutions menawarkan sejumlah solusi digital yang akan bisa meningkatkan kinerja dan kualitas layanan mereka.

Saat ini, pelanggan XL Axiata Business Solutions lebih dari 3.000 perusahan. Terdiri dari firma skala besar dan UKM. Mereka bergerak di lebih dari 330 sektor industri.

Di Sumatera, saat ini layanan XL Axiata ditopang infrastruktur jaringan dengan total lebih dari 31.000 BTS. Termasuk lebih dari 15.000 BTS 4G. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER