Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Anies Baswedan Ungkap Alasan di Balik Pemilihan Sahroni Sebagai Ketua Pelaksana Formula E

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu Ketua Pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau E-Prix, Ahmad Sahroni di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11). Anies dan Sahroni membahas terkait rencana penyelenggaraan Formula E tahun depan.

Formula E diharapkan dapat membuat Jakarta sebagai kota yang mendapat atensi dunia internasional. “Ini adalah satu kegiatan yang kita harapkan bisa bersama-sama menempatkan Jakarta dan Indonesia sebagai bagian dari kancah global dan kita semua berharap ini semua bisa sukses,” ungkap Anies, dalam rilis, Selasa (30/11).

Anies jmemaparkan mengapa memilih Ahmad Sahroni menjadi Ketua Pelaksana kegiatan E-Prix. Pertama, Sahroni adalah seorang yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil. Ini yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan Formula E,” jelasnya.

Kedua, Sahroni adalah ketua perkumpulan mobil listrik. “Formula E adalah balap mobil dengan menggunakan energi listrik. Formula E ini untuk membawa pesan kepada semua, kita perlu bersiap untuk transformasi kepada moda transportasi yang bebas emisi. Salah satunya kendaraan berbasis listrik,” terang Anies.

Ketiga, pemilihan Sahroni juga didasari posisinya sebagai sekjen IMI yang merupakan perwakilan dari Formula E Operation (FEO) di Indonesia. Sehingga diharapkan menjadi jembatan di dalam pelaksanaan nanti. Antara apa yang menjadi regulasi internasional dan ketentuan dengan pelaksanaan di lapangan.

“Kita berharap pelaksanaan berjalan baik. Sekaligus kita bangga yang ditugasi asli Jakarta, asli Tanjung Priok. Dan memang ditugasi untuk mengelola sebuah event yang menempatkan Jakarta dan Indonesia di kancah global,” terang Gubernur Anies.

Sementara Sahroni berharap bahwa E-Prix dapat menggerakkan perekonomian di Indonesia khususnya Jakarta. Sehingga pelaksanaannya harus direncanakan dengan sebaik-baiknya.

“Ini bukan pertemuan pertama, sudah beberapa kali ketemu. Saya mau menerima amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia . Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan formula E di Jakarta,” terang Sahroni

Menurutnya, konsep yang diusung bukan konsep event biasa. Event internasional akan ditonton lebih dari 170 negara.

“Mudah-mudahan ini punya efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi. Tahun depan Insya Allah mudah-mudahan semua terselenggara baik,” tandasnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER