Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Garudafood Dapat Kucuran Kredit Investasi Rp 1 Triliun dari Bank BNI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjelang akhir tahun, perbankan tetap agresif menyalurkan kredit. Terbaru, Bank BNI memberikan pembiayaan senilai Rp 1 triliun kepada PT Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk (GOOD).

Fasilitas kredit bilateral ini akan digunakan untuk mengakuisisi fasilitas club deal dari sejumlah bank kepada GOOD dalam rangka akuisisi saham PT Mulia Boga Raya, Tbk. Serta pembiayaan utang bank jangka panjang.

Dalam pembiayaan ini BNI memberikan fasilitas kredit investasi. Dengan jangka waktu pembiayaan selama 60 bulan.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menyampaikan, pemberian fasilitas kredit ini merupakan salah satu bentuk komitmen BNI turut mendukung perkembangan bisnis sektor prioritas. Termasuk industri FMCG.

FMCG merupakan salah satu industri yang cukup resilient menghadapi dampak negatif pandemi Covid-19. Industri ini dapat bertahan untuk terus menumbuhkan bisnisnya mendukung akselerasi pemulihan perekonomian nasional.

“Fasilitas pembiayaan ini menunjukkan komitmen BNI meningkatkan pembiayaan pada sektor manufaktur. Seperti industri makanan dan minuman. Terlebih, sektor ini menjadi salahsatu dari lima sektor prioritas pemerintah dalam implementasi ekonomi sirkular,” kata Royke, Rabu (1/12).

BNI sebagai bank international memiliki solusi keuangan lengkap membantu Garudafood. Perusahaan yang saat mampu menembus pasar ekspor ke 26 negara. Berfokus di negara-negara ASEAN, China, dan India.

Direktur Utama Garudafood, Hardianto Atmadja menyampaikan, terus mencari terobosan dan tetap menjaga kualitas untuk memaksimalkan nilai bagi pemegang saham. “Kami optimistis, Garudafood dapat terus meningkatkan tren kinerja positif hingga akhir tahun 2021. Dan akan lebih baik lagi di tahun depan.’ ujar Hardianto. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER