Senin, 4 Juli 2022 | 22:09 WIB

Modalku Sudah Kucurkan Pembiayaan Rp 55 Miliar ke Merchant Shopee

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Modalku menyalurkan pendanaan kepada lebih dari 4.000 merchant Shopee. Ini hasil kolaborasi yang telah dilakukan sejak tahun 2019.

Modalku bersama memberikan solusi pendanaan kepada UMKM yang tergabung di Shopee melalui proses online yang sederhana. Agar mendorong para pelaku UMKM meningkatkan penjualan.

Saat ini, jumlah penyaluran pendanaan lebih dari Rp 55 miliar dan terus menunjukkan pertumbuhan. Area penyaluran pendanaan dari tidak terbatas di Jawa. Juga ke luar Jawa termasuk m Batam, Makassar, Medan, Palembang, dan Bali.

AVP Partnership Success Lead Modalku, Marsya Juwita mengatakan, sejauh ini e-commerce di Indonesia masih menunjukkan potensi tren positif. Peran bisnis digital menjadi sangat penting bagi roda perekonomian Indonesia.

“Akses pendanaan sudah kami sesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik pengusaha online. Harapan kami, akses pendanaan ini dapat terus menjadi salah satu solusi untuk pelaku UMKM. Serta terus menunjukkan manfaat yang signifikan untuk kemajuan bisnis mereka,” terang Marsya, pekan lalu.

Merchant atau penjual di Shopee dapat memperoleh pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp 250 juta. Dengan suku bunga pinjaman yang terjangkau.

Penjual di Shopee juga dapat memperoleh cashback biaya admin sebesar 50% berupa voucher Shopee. Seluruh proses pengajuan hingga pencairan dapat dilakukan melalui aplikasi Shopee. Pencairan dana maksimal 3 hari kerja.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan tujuan Shopeei umemberikan fasilitas akses pendanaan kepada para UMKM yang tergabung di Shopee.

“Kami ingin terus memberikan kesempatan dan peluang yang besar kepada para pelaku UMKM agar dapat bersaing sehingga dapat terus tumbuh dan berkembang,” kata Daniel. (eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER