Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:54 WIB

Telkomsel Gelar Dunia Games Waktu Indonesia Bermain, Dukung Pertumbuhan Ekosistem Esports

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Telkomsel melalui Dunia Games terus mengakselerasikan pertumbuhan ekosistem esports Tanah Air. Terbaru melalui Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) pada 3 Desember hingga 13 Februari 2022.

Ada tiga kategori kompetisi. Yaitu Battle InfluencerLadies Battle, dan Pro Battle yang akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp1,1 miliar.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, ajang kali ini, membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing.

“Langkah ini juga menjadi upaya Dunia Games membuka kesempatan lebih luas bagi gamers perempuan unjuk gigi dan meraih prestasi di industri esportsTanah Air,” terang Nirwan, Jumat (3/12).

Pada ajang DGWIB terdapat 3 game terbesar saat ini yang akan dipertandingkan. yakni Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Para gamers di seluruh Indonesia sudah dapat mendaftarkan tim untuk mengikuti DGWIB mulai tanggal 3 Desember 2021 hingga 23 Januari 2022 mendatang. Dengan mengakses dgwib.duniagames.co.id.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022. Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mengikuti babak fase grup bersama. Fase grup akan diselenggarakan pada Januari 2022.

Bagi 16 tim terbaik untuk game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk gameFree Fire, dan 2 tim terbaik untuk game MLBB akan bertarung di grand final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing masing kategori game. 

Seluruh pertandingan disiarkan secara langsung. Yakni melalui channel YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, Nimo TV, Booyah Live, Facebook Gaming, dan situs Dunia Games.

“Kami berharap, DGWIB dapat menjadi sarana bagi Indonesia memiliki lebih banyak talenta berdaya saing tinggi di bidang esports.” tutup Nirwan. (yof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER