Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Xpora Bantu Makanan dan Minuman Indonesia Tembus Malaysia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI menggandeng B2B e-commerce MadeinIndonesia.com, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Sabah dan Dinas Perindustrian Jawa Barat. 

Setelah menjajaki pasar kosmetik Filipina, kolaborasi keempat lembaga ini, kmembuka kesempatan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kali ini memanfaatkan forum business meeting dengan calon pembeli dari Malaysia dalam Indonesian Food & Baverage Virtual Exhibition. 

Direktur Bisnis UMKM BNI, Muhammad Iqbal menuturkan, kinerja perdagangan internasional antara Indonesia dan Malaysia berada dalam kondisi yang sangat baik pada tahun ini. 

Iqbal menuturkan business meeting ke Malaysia ini salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja perdagangan luar negeri. 

“Apalagi, BNI sebagai bank internasional bertugas membantu pebisnis Indonesia menembus pasar global. Kami harap bisnis meeting ini berakhir dengan kesepakatan bisnis dengan nilai besar guna terus mendorong semangat UMKM go global,” tutur Iqbal, Rabu (1/12).

Dia mengatakan, Indonesia memiliki kesamaan kultur dengan Malaysia. Sehingga banyak kesamaan produk makanan dan minuman.

BNI memiliki banyak debitur UMKM binaan yang tak sekadar mampu memproduksi makanan minuman berkualitas, tetapi juga berdaya saing masuk negeri jiran itu. 

Dalam perdagangan global, banyak fasilitas yang disiapkan BNI Xpora. Antara lain trade finance berupa advisory letter of credit (L/C) ekspor yang diterbitkan buyer atas beberapa pengiriman produk-produk food and beverage tersebut.

“BNI Xpora juga menyediakan fitur-fitur digital. Berupa pembiayaan Fast Trex dengan agunan dan biaya yang lebih rendah, khusus untuk para pelaku ekspor,” imbuhnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER