Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Pengembangan Wisata Lokal, Telkomsel Jadi Partner Hutan Menyala

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel implementasi penerapan teknologi tepat guna di berbagai bidang. Seperti menjadi salah satu connectivity partner Hutan Menyala Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda, Bandung. 

Tujuannya agar lokasi wisata tersebut terus tumbuh dan menjadi ikon baru bagi wajah pariwisata di Jawa Barat. Hutan Menyala menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Tahura. Pengunjung akan diajak ke dunia dongeng, sambil menjelajahi hutan di kala malam.

Sebagai connectivity partner Hutan Menyala, Telkomsel berperan menghadirkan konektivitas tanpa batas untuk menunjang beragam aktivitas digital para pengunjung. 

Juga k mengoptimalkan berbagai potensi perekonomian daerah sekitar lokasi wisata. Serta untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian alam dalam menikmati obyek wisata.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel ingin membantu menghidupkan pariwisata lokal dengan menghadirkan konektivitas berkualitas. Sehingga para pengunjung dapat menikmati Hutan Menyala sambil tetap saling terhubung dan menjalankan aktivitas digital.

Seperti mengakses media sosial, update status, hingga live videosecara leluasa untuk berbagi keindahan selama menjelajahi Hutan Menyala. 

“Kami juga berharap, pengunjung dapat memanfaatkan konektivitas tanpa batas dari Telkomsel di Hutan Menyala untuk saling berbagi pesan positif tentang pentingnya menjaga kelestarian alam pada obyek wisata yang dikunjungi,” imbuh Hendri, Ahad (5/12).

Langkah ini juga tak terlepas dari ketertarikan Telkomsel atas inovasi baru Hutan Menyala. Yakni mengolaborasikan kemajuan teknologi audio visual dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia untuk menghadirkan pengalaman baru bagi masyarakat dalam berwisata. 

Partnership ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan daya tarik Hutan Menyala sebagai destinasi wisata lokal untuk lebih banyak dikunjungi. 

“Sehingga turut membuka peluang lebih luas bagi pelaku UMKM di sekitar Hutan Menyala agar dapat lebih berdaya dan berdampak pada perputaran roda perekonomian daerah yang lebih baik,” ujar Hendri.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan, hutan menjadi sumber oksigen kehidupan kita. “Ini bentuk gotong royong yang bagus dan kita mencoba membantu ini jadi daya tarik sendiri,” terang Erick. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER