Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pelaku Usaha Kuliner Youtap di Medan Meningkat Hingga 122%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Youtap Indonesia, sebagai perusahaaan solusi digital dan sistem pembayaran meluncurkan fitur teranyarnya yaitu PHP (Pesan dari Hape). 

Melalui layanan PHP, pelaku usaha dari berbagai wilayah, termasuk Medan, menawarkan cara mudah pemesanan dan pembayaran pelanggan dimanapun dan kapanpun melalui digital menu atau e-menu yang terintegrasi.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto mengatakan, pemanfaatan solusi digital menjadi semakin penting. “Hadir di Medan hampir satu tahun lebih, kehadiran solusi terbaru Youtap diharapkan dapat semakin membuat mereka tumbuh dan bangkit,” terang Herman, Senin (6/12).

Dari total 200.000 pelaku usaha yang mengadopsi Youtap, kedai kopi terbanyak ditemui di Medan.

Youtap terus menunjukkan pertumbuhan pelaku usaha yang bermigrasi ke digital, termasuk Medan. Youtap bmembantu digitalisasi lebih dari 6.000 pelaku usaha di 5 kota dan kabupaten, dari total 4 kabupaten di Sumatera Utara.

Meningkat sebesar 42% dari tahun sebelumnya. Adapun jumlah untuk di sektor usaha kuliner hampir 3.000, meningkat 122% dari tahun sebelumnya.

Selain fitur PHP, Youtap mendukung penggunaan pembayaran non tunai. Di Medan terjadi peningkatan transaksi non-tunai hingga 8 kali lipat. Dengan total kenaikan transaksi menjadi 6 kali lipat dibandingkan tahun 2020. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER