Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Amazon Tutup Situs Alexa, Diduga Ini Alasan Jeff Bezos

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tak ada angin tak ada hujan. Amazon akan menutup yanan peringkat situs web global dan analisis, Alexa. Penutupan   per 1 Mei 2022 mendatang. 

Alexa sendiri kini berumur 25 tahun. “Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami mengambil keputusan sulit. Yakni menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk penelitian konten, analisis kompetitif , penelitian kata kunci, dan lainnya,” kata Alexa di situs resminya, Rabu (8/12). 

Alexa.com berhenti menawarkan langganan baru sejak 8 Desember 2021. Sementara pelanggan eksisting tetap memiliki akses ke langganan mereka hingga 1 Mei 2022. 

Alexa mirip dengan Google Analytics. Bisw  digunakan untuk melacak kinerja situs web dan pesaing. Situs ini juga menyediakan data lalu lintas web. 

Alexa tidak mengungkapkan alasan di balik penutupan tersebut. Mengutip bleepingcomputer.com, berdasarkan data Semrush,  platform SaaS manajemen visibilitas online, lalu lintas organik Alexa.com terus menurun. Ada kemungkinan dan  diduga inil penyebab penutupan Alexa oleh perusahaan milik Jeff Bezos itu.  

Di sisi lain, Amazon  memiliki unit bisnis  asisten digital dengan teknologi perintah suara yang juga bernama Alexa. Amazon sepertinya akan fokus di Alexa yang satu ini.

aily Mail pekan lalu menulis, Alexa asisten digital ini baru saja menambah fitur dapat mendengarkan air mengalir dan peralatan rumah tangga berbunyi. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER