Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNI Dukung IPB University Dorong Percepatan Campus Financial Ecosystem Melalui Aplikasi IPB Cashless

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI semakin agresif mendukung digitalisasi di kampus. Terbaru, Bank BNI menggandeng IPB University mewujudkan cashless society melalui Campus Financial Ecosystem. 

Fokus BNI kali ini adalah menyediakan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus. Dan dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika IPB University.

BNI dan IPB University meneken Nota Kesepahaman Ekosistem Perguruan Tinggi. Juga beberapa kerjasama meliputi kerjasama IPB cashless, penyaluran BNI Fleksi Pendidikan Mahasiswa Pascasarjana S2/S3. Lalu magang bersertifikat, program early recruitment dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan IPB melalui Program BNI Edupreneur.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto menuturkan, kerja sama ini langkah lanjutan dari hubungan kemitraan BNI bersama IPB University. BNI dan IPB memiliki satu kesamaan misi untuk menjadi pelopor cashless society di kalangan muda Indonesia.

Dengan fitur IPB Cashless pada aplikasi IPB Student Mobile, mahasiswa dimudahkan melakukan transaksi pembayaran di lingkungan kampus. Dengan cukup menggunakan satu aplikasi.  

“Penerapan Campus Financial Ecosystem di IPB University diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi. Baik berupa corporate support, cash management system, layanan produk konsumer serta solusi TI lain,“  tutur Sis Apik Wijayanto, Kamis (9/12).

Rektor IPB University, Arif Satria mengatakan, Campus Financial Ecosystem inovasi BNI yang dibutuhkan Civitas Akademika IPB University. M elalui digitalisasi keuangan yang terintegrasi bagi Kampus IPB University.

“Dengan ekosistem closed loop dosen atau staf pengajar, staff pegawai, mahasiswa, dan lebih luas lagi, sampai keluarga mahasiswa serta pelaku usaha di lingkungan IPB University,” ujarnya.

Adapun, program BNI lainnya untuk IPB University adalah BNI Fleksi Pendidikan yang menjadi solusi bagi Mahasiswa S2/S3 IPB University yang telah bekerja dan menyalurkan gajinya melalui BNI. 

Dengan grace period, mahasiswa  hanya membayar bunga dalam kurun dua tahun.  dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya. Di bidang kemahasiswaan sudah berjalan juga early recruitment program (ERP).

Ini program rekrutmen BNI melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi IPB University untuk menjadi calon pegawai BNI. 

Selain itu, BNI juga menyiapkan program BNI Edupreneur sebagai wadah khusus pembiayaan dalam bentuk KUR atau kredit usaha rakyat untuk para entrepreneur. baik mahasiswa aktif, alumni, dosen, maupun UKM yang ada dilingkungan IPB University. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER