Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

GoodWe Cetak Altman-Z, Cerminkan Kinerja Keuangan dan Bankable yang Kuat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Beberapa tahun terakhir ini, GoodWe memperoleh pasar yang signifikan di berbagai segmen mereka beroperasi. GoodWe telah berhasil menandatangani sejumlah perjanjian distribusi global.

Dengan jangkauan yang mencakup di enam benua dan semua dalam kategori produk inverter. Pasar dan kinerja keuangan GoodWe yang kuat selama periode tersebut telah membuatnya mendapatkan skor Altman-Z. Tertinggi di antara produsen PV dalam laporan tahunan BloombergNEF,. Ini menunjukkan kinerja keuangan yang baik dan bankable yang kuat.

Skor Altman-Z adalah ukuran yang digunakan untuk menentukan stabilitas keuangan perusahaan, khususnya dalam ruang manufaktur. Dengan mempertimbangkan profitabilitas, likuiditas, leverage, solvabilitas, serta rasio aktivitas.

GoodWe telah membuat langkah-langkah signifikan dalam upayanya untuk menciptakan era baru energi cerdas. Dalam rilis yang diterima FinTechnesia.com pekan lalu, angka dari Semi-Annual Report perusahaan menunjukkan bahwa GoodWe mengirimkan total 330.000 unit inverter PV yang terhubung ke jaringan di seluruh dunia pada tahun 2020.

Laporan yang sama juga menunjukkan bahwa GoodWe mengirimkan sekitar 156.500 unit inverter ke pasar luar negeri pada paruh pertama tahun ini. Terhitung sebesar 65,62% dari total pengiriman inverter.

Di luar ini, perusahaan mampu melakukan pengiriman sekitar 21.000 unit di segmen penyimpanan energi Power Conversion Systems (PCS) yang berkembang pesat selama periode yang sam. Dengan total jumlah yang hampir sama dengan total pengiriman tahunan dari tahun sebelumnya (22.300 unit).

Pada 3 kuartal terakhir di tahun 2021, GoodWe telah berhasil mencapai pendapatan sebesar US$ 269 juta. Meningkat 65,12% dari tahun ke tahun. Kinerja yang sukses ini berkat hasil dari investasi berkelanjutan GoodWe dalam penelitian dan pengembangan sistem inovatif yang mendukung net-zero.

Hal ini juga disertai dengan strategi penetrasi pasar yang sukses yang memungkinkan GoodWe untuk terus memperoleh lebih banyak pangsa pasar. Dan menerima dividen yang lebih tinggi, Sambil mempertahankan keunggulannya sebagai pelopor dalam energi cerdas dan perusahaan premier dalam penyimpanan inverter. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER