Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Clubhouse Kembangkan Fitur Room Composer, NSFW dan Total Audience Count

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Clubhouse kembali menghadirkan fitur terbaru. Berdasarkan rilis, Kamis (9/12), kini tersedia pembaruan untuk membuat sebuah ruangan (room).

Yaitu dengan Komposer Ruangan (Room Composer), pilihan aktivasi NSFW (Not Safe/Suitable For Work), dan informasi jumlah audiens dalam sebuah room (Audience Count). Ini dapat dilihat oleh tidak hanya oleh kreator, tapi juga oleh semua audiens.

Pembaruan pada fitur Komposer Ruangan ini telah disiapkan untuk mengurangi kepanikan yang kerap dirasakan oleh para kreator saat ruangan berlangsung. Hal ini biasanya terjadi saat kreator harus mengatur beberapa hal secara bersamaan.

Ketikaa memilih “Memulai Membuat Ruangan” (Start a Room), Anda dapat menentukan terlebih dahulu pilihan pengaturan. Anda tentunya juga dapat mengatur apakah ruangan tersebut bersifat tertutup, sosial, atau publi. Dan bahkan Anda dapat membuat ruangan secara langsung dari Klub.

Selain itu, Anda tentunya dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Pemutaran Ulang (Replay), khusus untuk ruangan yang bersifat publik. Tak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan tautan tertentu (Pinned Link). :Lalu menentukan topik (Topics) dari sebuah ruangan, mengatur bahasa yang ingin digunakan (misalnya, bahasa Indonesia).

Juga mengatur apakah audiens Anda diperbolehkan untuk mengangkat tangan (Raise Hand), dan mengatur kualitas audio (seperti Music Mode dan Spatial Audio). Semua hal ini dapat diatur terlebih dahulu sebelum Anda membuka ruangan untuk audiens.

NSFW menyaring topik-topik tertentu yang tidak ingin dilihat oleh audiens di ranah publik atau ranah formal. Dengan adanya fitur NSFW ini, Anda sebagai audiens dapat melakukan pengaturan tentang ruangan apa saja yang Anda ingin lihat dan tidak ingin lihat di koridor.

{ara kreator juga dapat melakukan pengaturan secara mandiri jika ruangan yang akan dibuat termasuk dalam NSFW. Pengaturan ini akan membantu kreator dalam menarik audiens yang memang tertarik dengan topik di ruangan tersebut.

Fitur Jumlah Total Audiens (Total Audience Count) kini dapat dilihat oleh semua orang! Artinya, siapa pun yang bergabung dalam suatu ruangan akan dapat melihat jumlah total audiens yang masuk ke ruangan tersebut. J

ika sebelumnya jumlah audiens hanya dapat terlihat bagi kreator, kini semua orang dapat melihatnya. Tentunya ini menjadi fitur yang dapat membantu para Clubhouser untuk mendapatkan gambaran berapa banyak orang yang memiliki ketertarikan yang sama akan sebuah topik di dalam ruangan di Clubhouse. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER