Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terra Drone Indonesia Bersama Perusahaan Solusi Geospasial Gandeng Itenas

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Michael Wishnu Wardana, Managing Director Terra Drone Indonesia dan Meilinda Nurbanasari, Rektor Institut Teknologi Nasional (Itenas) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

Kesepakatan dalam acara Pemanfaatan Teknologi GPS dan Synthetic Aperture Radar (SAR) Dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan 2045”. Dalam hal ini, Teknologi drone dapat memberikan peran penting untuk membantu kelancaran pembangunan infrastruktur berkelanjutan 2045.

Teknologi drone dapat terbang sangat rendah dan dekat dengan objek. Sehingga dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi. Khususnya di lokasi yang sulit dijangkau tanpa mengganggu aktivitas infrastruktur.

Teknologi drone juga dianggap lebih aman, karena mampu mengambil informasi tanpa perlu menurunkan personel ke lokasi yang dianggap tidak aman.

Terra Drone terus berupaya mengembangkan teknologi drone terdepan untuk menunjang pengambilan informasi bagi pemerintah, dalam hal ini pemetaan tanah, menjadi lebih cepat, akurat, dan real-time.

Michael mengungkapkan, penggunaan drone dalam proyek infrastruktur telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tidak mengherankan mengingat betapa drone lebih cepat dan lebih murah dibandingkan metode lain.

Dengan perkembangan pesat dan penggunaannya yang meluas, drone sekarang memainkan peran yang lebih besar dalam kehidupan kita daripada sebelumnya.

“Selain itu penggunaan teknologi ini juga dapat digunakan untuk melihat area yang sulit dijangkau. Seperti lokasi konstruksi yang terletak di puncak gunung atau di sungai. Drone memiliki potensi untuk menghemat pengeluaran perusahaan dengan penggunaannya yang hemat biaya,” kata Michael, pekan lalu. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER