Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

TMRW Pay Dari UOB, Apa Saja Kelebihannya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | TMRW by UOB hari ini meluncurkan TMRW Pay. Ini sebuah layanan pinjaman e-commerce yang memungkinkan nasabah mengelola keuangan dengan lebih nyaman. 

TMRW Pay memberikan nasabah pilihan berupa layanan pembayaran ditunda (deferred payment) hingga 90 hari dengan bunga nol persen. Serta persetujuan kredit instan melalui mitra TMRW, yakni situs dan aplikasi Bhinneka. 

Pandemi COVID-19 telah mendorong terjadinya pergeseran perilaku nasabah bertransaksi. Ini seiring semakin banyak nasabah yang beralih melakukanpembelian melalui kanal daring.

Secara khusus, konsumen di Indonesia menyatakan minat paling tinggi terhadap penggunaan layanan pembayaran ditunda (42%) untuk pembayaran yang diamortisasi dari pembelian daring yang mereka lakukan. 

Kajian Berstein juga menunjukkan bahwa konsumen lebih menyukai layanan pembayaran ditunda karena berbagai alasan seperti jadwal pembayaran yang fleksibel, pengelolaan keuangan yang lebih baik, kemampuan untuk menghindari bunga atau biaya yang tinggi serta kemudahan dalam penggunaan. 

Layanan pembayaran ditunda ini juga menarik lebih banyak generasi muda. Terutama kaum milenial yang menginginkan adanya pengelolaan lebih baik untuk keuangan mereka.

Hendra Gunawan, Presiden Direktur, UOB Indonesia menyatakan, TMRW by UOB terus memanfaatkan inovasi untuk mengembangkan ekosistem mitra. Dan berfokus pada umpan balik nasabah serta menggali wawasan berhargauntuk memberikan solusi yang progresif. 

Data menunjukkan, dari Januari hingga Oktober 2021, lebih dari separuh transaksi yang dilakukan melalui kartu kredit TMRW berasal dari pembelian e-commerce. Seiring perkembangan aktivitas e-commerce, konsumen terus mencari alternatif pendanaan untuk mengelola keuangan mereka. 

“Kami mengantisipasi layananpembayaran ditunda ini akan menjadi kian diminati. Untuk itu, kami bermitra dengan Bhinneka. Salah satu platform e-commerce terdepan di Indonesia dalam menawarkan TMRW Pay bagi konsumendi Indonesia yang menginginkan fleksibilitas yang lebih tinggi dalam pengeluaran mereka,” terang Hendra, Senin (13/12).

TMRW by UOB merupakan bank digital yang hanya tersedia dalam bentuk mobile. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER