Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Antisipasi Downtime dan Serangan Siber, Telkomsigma Siapkan Posko Siaga

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memasuki awal tahun 2022, tingkat ketertarikan industri terhadap penggunaan layanan cloud terus meningkat. Secara garis besar pengguna menginginkan layanan cloud yang terjamin keamanannya dan dapat diandalkan.

Selain itu, keberadaan server yang tersebar di berbagai wilayah memungkinkan pengguna untuk mengakses data secara cepat melalui internet juga menjadi pertimbangan.

Hal ini menjadi perhatian dari Flou Cloud. Cloud ini menawarkan fleksibilitas dengan kemudahan data akses, kapan dan dimanapun selama pengguna (user) terkoneksi dengan internet.

Selain itu fitur keamanan FLOU Cloud akan menyimpan sekaligus menjaga data agar hanya bisa diakses oleh pihak yang diizinkan melalui dukungan infrastruktur data center yang tersertifikasi internasional.

“Selama momentum tahun baru, secara umum akan terjadi kenaikan trafik dan juga momen-momen penting yang berkaitan dengan layanan digital yang beroperasi melalui cloud,”terang, Direktur Delivery dan Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta, Rabu (15/12).

Tekomsigma menyiapkan Posko Siaga Natal dan Tahun Baru (NARU), guna mengantisipasi terjadinya downtime atau gangguan. Terkait gangguan siber, Flou Cloud memiliki sistem keamanan firewall berbasis web (WAF) untuk menyaring, memonitor, menganalisa dan mendeteksi semua akses serta melakukan blokir terhadap lalu lintas berbahaya yang diarahkan ke situs web dan aplikasi pelanggan.

Sejak grand launching pada Desember 2020, Flou sudah mencatatkan 1.300 jumlah pengguna dari berbagai segmen industri di Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER