Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Raih Lebih dari 300 Juta Pengguna Global, di Indonesia Truecaller Tumbuh 107,6%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform global memverifikasi identitas pemilik nomor telepon dan memblokir panggilan tidak diinginkan, Truecaller, mencatatkan peningkatan pertumbuhan pengguna aktif. Yakni menjadi 300 juta di seluruh dunia. 

Pencapaian ini memperkuat posisi Truecaller sebagai salah satu layanan pendeteksi spam dan caller ID terbesar di dunia.

“Lebih dari satu dekade terakhir, kami telah bekerja keras umembangun Truecaller sebagai layanan vital bagi begitu banyak orang. Kami memiliki strategi mengembangkan perusahaan melalui pengembangan produk yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan pada akhirnya dapat mengundang lebih banyak pengguna di masa depan, terang Alan Mamedi, CEO dan Co-Founder Truecaller, pekan lalu.

Selama satu tahun sejak November 2020 Truecaller mencatatkan pertumbuhan  pengguna aktif sebesar 107,6% di Indonesia. 

Sementara di kawasan Asia Tenggara terdapat pertumbuhan 62% pengguna aktif baru pada periode yang sama. Pencapaian baru ini membuktikan kepercayaan dan keyakinan konsumen terhadap platform Truecaller. Terutama dari pengguna di Indonesia yang kini menjadi pasar prioritas Truecaller.

Laporan Truecaller menunjukkan,rata-rata pengguna di Indonesia berisiko mendapatkan lebih dari 18 panggilan spam setiap bulan. Salah satu misi utama Truecaller adalah membantu masyarakat Indonesia merasa aman, nyaman, dan aman saat berkomunikasi, dan dapat terhindar dari spam dan penipuan telepon.

Alasan penting lain memprioritaskan Indonesia sebagai fokus pasar di kawasan ini, adalah populasi yang didominasi oleh individu muda yang paham teknologi. Kelompok ini lebih sering menggunakan berbagai layanan digital pada smartphone mereka dan perlu dilindungi secara konsisten.

Pada kuartal I 2021, Truecaller mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 129% dalam laporan pendapatan pertamanya sebagai perusahaan publik. Perusahaan ini menyelesaikan penawaran umum perdana (IPO) di Nasdaq Stockholm pada 8 Oktober 2021.

Truecaller akan terus meningkatkan penawarannya dengan berbagai fitur baru. Saat ini, Truecaller telah berkembang menjadi platform komunikasi besar yang menawarkan layanan panggilan VoIP berkualitas tinggi, instant messaging, group chat, kategorisasi SMS, SMS spam blocking, dan sebagainya. 

Truecaller Enterprise Solutions, layanan verifikasi identitas nomor telepon bisnis yang secara reguler berkomunikasi dengan pelanggan. Ini merupakan layanan terpercaya yang membantu komunikasi lebih aman bagi pengguna dan pemilik bisnis. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER