Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saldo OVO Bisa Ditarik Tunai di ATM BCA, Begini Caranya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OVO meluncurkan fitur tarik tunai OVO Cash di ATM Bank Central Asia (BCA). Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO memaparkan, sinergi ini berangkat dari kesamaan visi OVO dan BCA untuk memperluas layanan keuangan modern, aman serta inklusif.

“Pengguna kami dapat melakukan penarikan OVO Cash secara tunai di lebih dari 17.000 ATM BCA di seluruh Indonesia. Harapan kami inovasi ini mampu mendorong pemerataan pergerakan ekonomi. Dan menyentuh 51% penduduk Indonesia dewasa belum memiliki rekening bank,” terang Karaniya, Kamis (16/12).

OVO memiliki ekosistem dengan lebih dari 1,2 juta merchant serta pengguna di 430 kota dan kabupaten. “Secara khusus, kami menyasar para pengguna OVO yang belum memiliki rekening bank untuk merasakan pengalaman tarik tunai di jaringan BCA,” kata Karaniya.

Rudy Susanto, Direktur BCA mengungkapkan,CA berkomitmen untuk memajukan inklusi keuangan di Indonesia. BCA senantiasa terbuka dalam menjalin kerjasama dengan mitra, termasuk perusahaan financial technology (fintech).

“Guna memajukan akselerasi literasi keuangan di Indonesia serta memberikan pengalaman bertransaksi yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna OVO,” kata Rudy.

Pengguna OVO dapat menarik saldo OVO Cash di lebih dari 17.000 ATM BCA dengan jumlah minimal penarikan sebesar Rp 50.000 dan maksimal Rp 10 juta per hari. Fitur dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000.

Fitur tarik tunai OVO ini hanya berlaku bagi pengguna OVO yang telah melakukan upgrade akun ke OVO Premier. Caranya cukup dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Klik menu OVO dan pilih fitur Tarik Tunai

2. Masukan jumlah nominal saldo OVO yang ingin ditarik

3. Lakukan otentikasi dengan PIN. Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6 digit kode transaksi yang dapat digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.

4. Setelah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu

5. Masukan kode virtual account (20258 + No.HP), kemudian masukan kode transaksi. ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sejumlah yang ditransaksikan.

OVO menghadirkan promo tarik tunai pertama kali yaitu berupa cashback biaya admin sebesar 5.000 OVO Point. Promo ini berlaku periode 8 Desember hingga 21 Desember 2021.

Adapun syarat dan ketentuan promo

1. Promo berlaku hanya untuk pengguna yang melakukan tarik tunai di ATM BCA dengan minimal transaksi sebesar Rp 50.000.

2. Berlaku untuk 3.000 transaksi pertama setiap harinya.

3. OVO Point diterima maksimal tiga hari kerja setelah transaksi. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER