Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Airbus Kirimkan H160 Pertama Dunia ke Jepang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Airbus telah menyerahkan helikopter H160 pertama di dunia kepada operator asal Jepang All Nippon Helicopter (ANH). Membuka babak baru untuk helikopter bermesin ganda generasi baru ini.

Dengan 68 teknologi yang dipatenkan, H160 merupakan helikopter berteknologi paling canggih di dunia.

H160 yang multiperan ini diantarkan langsung dari fasilitas helikopter Airbus di Kobe, Jepang. Pelatihan penerbangan dan pemasangan perlengkapan khusus untuk peliputan berita secara elektronik akan dilakukan sebelum helikopter tersebut resmi beroperasi tahun depan.


“Saya tidak sabar melihat helikopter generasi baru ini terbang melintasi langit Jepang dan menjalankan peran penting dalam peliputan berita elektronik di negara ini,” kata Bruno Even, CEO Airbus Helicopters, Senin (13/12).


Industri peliputan berita elektronik berubah dengan sangat cepat. H160 akan menjadi unit utama di armada Airbus kami,” kaya Jun Yanagawa, Presiden ANH.

ANH mengoperasikan armada helikopter Airbus yang terdiri dari lima AS365 dan lima H135. Helikopter H160 ini akan bergabung ke dalam armada helikopter untuk peliputan berita stasiun TV di seluruh Jepang.

Didesain sebagai helikopter multiperan yang mampu menjalankan berbagai misi seperti transportasi lepas pantai, layanan medis darurat, penerbangan privat dan bisnis, serta layanan publik, H160 mengintegrasikan inovasi teknologi Airbus yang terbaru.

Helikopter ini memberikan kenyamanan lebih untuk penumpang berkat baling-baling Blue Edge yang mengurangi kebisingan suara. Serta jarak pandang ke luar yang lebih leluasa bagi pilot dan penumpang. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER