Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BRI, Universitas Hasanuddin dan DOKU Perkenalkan Unhaspay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Platform Unhaspay menjadi Campus Financial System di Universitas Hasanuddin Makassar. Transformasi menuju kampus digital ini buah kerjasama antara Bankkyat Indonesia (BRI), Universitas Hasanuddin Makassar dan DOKU, sebagai mitra penyedia platform teknologi.

SVP Business Expansion and Regional Sales DOKU, Irfan Burhan menjelaskan, Unhaspay turut memperluas pemanfaatan solusi pembayaran digital DOKU bagi komunitas pendidikan di wilayah timur Indonesia. “Yakni melalui platform DOKU Zocial Super App,” kata Irfan, pekan lalu.

Pemanfaatan Unhaspay dalam lingkungan kampus diharapkan menjadi solusi berinteraksi bagi civitas akademika Universitas Hasanuddin. Terlebih sejak pandemi, lebih dari 30.000 mahasiswa Universitas Hasanuddin melakukan kegiatan perkuliahan secara online.

Dwia Ariestina Pulubuhu, Rektor Universitas Hasanuddin berharap, melalui Unhaspay tidak hanya mempermudah akses komunikasi dan informasi bagi pengguna. “Juga mendorong adopsi pembayaran digital dalam komunitas civitas akademika Universitas Hasanuddin. Sehingga transformasi kampus digital dapat terlaksana,” kata Dwia/

Platform Unhaspay juga dilengkapi dengan fitur pembayaran online melalui e-wallet. Fitur ini mendukung transaksi non-tunai. Seperti pembelian pulsa, PLN, TV berlangganan.

Serta dapat digunakan sebagai pembayaran di unit usaha Universitas Hasanuddin. Seperti kantin, rusunawa, ramsis, kolam renang, koperasi dan sebagainya. Pengguna cukup mengunduh Unhaspay dari Play Store dan dapat mulai bertransaksi melalui smartphone masing-masing secara non-tunai.

Unhaspay juga akan memiliki fitur marketplace guna mendigitalisasi UMKM binaan Universitas Hasanuddin. Dilengkapi pembayaran melalui e-wallet dan kartu. Baik kartu debit maupun kartu kredit serta BRI Virtual Account. Diharapkan dengan Unhaspay, semua kebutuhan universitas dalam satu platform.

Ke depan Unhaspay dapat dimanfaatkan oleh pengguna yang lebih luas, tidak hanya oleh mahasiswa. Pekerja dan karyawan serta alumni juga dapat menggunakan aplikasi ini yang dapat memudahkan para pengguna dalam bertransaksi secara non-tunai dan mengakses berbagai informasi di Universitas Hasanuddin. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER