Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sisternet Gelar Festival Webinar Pintar 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata melalui Sisternet menggelar Festival Webinar Pintar 2021. Festival ini menyasar kaum perempuan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Webinar ini berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mengatakan, pandemi tidak menyurutkan semangat para pelaku UMKM perempuan terus bertahan, bahkan berkembang. Mereka terus berinovasi.

Tidak hanya menyesuaikan cara penjualan, juga permintaan pasar. Bahkan mempelopori tren pasar yang baru.

“Memastikan perempuan pengusaha tidak lagi tertinggal di masa kini. Juga masa pasca pandemi dan lebih jauh lagi ke depan, peningkatan kapasitas dalam bisnis dan literasi digital serta pembukaan akses terhadap permodalan terus kami usahakan,” terang Bintang, Ahad (20/12).

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, optimalisasi pemanfaatan teknologi digital sangat dibutuhkan UMKM. Ketika tranformasi digital telah mulai dilaksanakan di hampir semua bidang ekonomi.

“Para pelaku UMKM, termasuk yang dikelola oleh para perempuan, harus bisa memanfaatkan momentum digitalisasi ini untuk meningkatkan produktivitas atas potensi yang mereka miliki,” terang Dian.

Teknologi digital akan mempermudah mereka melakukan promosi produk dan jasa secara lebih masif melalui media sosial ataupun platform marketplace.

Pada tahun 2022, digitalisasi akan semakin masif dan menjangkau pasar yang semakin luas. Semakin banyak konsumen yang mencari dan membeli produk melalui saluran penjualan digital.   

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kemen PPPA, Lenny N. Rosalin menyampaikan, Kemen PPPA selalu siap dan berkolaborasi untuk mendukung inisiatif kewirausahaan.

“Kemen PPPA sangat terbuka dan akan terus melakukan advokasi, sosialisasi, edukasi, pelatihan dan pendampingan digital economyserta literasi keuangan bagi perempuan bekerjasama dengan Otoritas Keuangan dan Moneter, BUMN, perbankan, perusahaan, dan Kementerian/Lembaga, baik dalam forum nasional maupun internasional, seperti Presidensi Indonesia pada G20,” tambah Lenny.

Serta kegiatan bisnis yang berperspektif gender, berbasis digital, serta berkelanjutan. Seperti kerjasama Kemen PPPA dengan XL Axiata yang telah terbukti bermanfaat dalam meningkatan status para UMKM perempuan.

Berlangsung mulai Sabtu (18/12), kelas webina

Melalui total 13 kelas, para perempuan pengelola UMKM akan mendapatkan materi dari narasumber. Mereka akan membantu meningkatkan pemahaman mengenai gambaran dan informasi terkait ide peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2022.

Festival Webinar Pintar ini diikuti sedikitnya 3.000  peserta. Acara ini didukung XL Axiata Business Solutions.

DAN memperkenalkan produk BIZ On. Kartu perdana prabayar satu-satunya dan pertama di Indonesia yang memberikan manfaat berupa cashback langsung untuk UMKM Perempuan Indonesia.

Dengan produk BIZ On, komunikasi dan kolaborasi semakin lancar untuk mencapai target bisnis. Sekaligus berbagi benefit lebih bagi seluruh anggota tim.

Daftarkan anggota tim dan akan mendapatkan cashback Gopay untuk semua. Dengan BIZ On, pelanggan akan mendapatkan kemudahan komunikasi lewat unlimited nelpon ke sesama XL dan AXIS. Termasuk kuota conference yang sudah tersedia. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER