Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DOKU Dukung BSS Parking Digitalisasi Pembayaran Parkir di Bali

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Penggunaan scan QRIS semakin populer. Termasuk bisnis ticketing untuk parkir kendaraan bermotor.

Terbaru, kerjasama DOKU dan BSS Parking, operator parkir dengan kantor pusat di Makassar dan memiliki cabang operasional di Bali. Saat ini QRIS Dynamic milik DOKU sudah terintegrasi dengan sistem milik BSS Parking. 

SVP Business Expansion and Regional Sales DOKU, Irfan Burhan menjelaskan, bisnis parkir kendaraan di Indonesia identik dengan pembayaran tunai dan cenderung tidak tercatat.

“Melalui kolaborasi bersama BSS Parking, DOKU sebagai pembayaran digital di Indonesia ingin membantu proses digitalisasi transaksi di industri perparkiran. Sehingga pembayaran dapat dilakukan lebih cepat, tercatat dan aman secure cashless,” terang Irfan, Selasa (21/12).

Selain lebih praktis, metode pembayaran cashless ini juga mendukung upaya pemerintah untuk memutus rantai COVID-19.

Saat ini sistem BSS Parking telah diimplementasikan di enam titik parkir di Bali. Dengan cakupan area seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, pertokoan, tempat wisata dan fasilitas pelayanan umum.

Masyarakat yang ingin memarkir kendaraan cukup melakukan scan QRIS melalui handphone mereka. Saldo dalam aplikasi e-Wallet maupun mobile banking mereka terdebit dan seketika gerbang parkir akan terbuka. 

Dengan digitalisasi transaksi parkir ini, diharapkan semua transaksi parkir baik parkir di area parkir kawasan, gedung, maupun area parkir bahu jalan sudah dapat dilakukan secara digital non-tunai (cashless). Selain lebih praktis metode ini juga dapat meminimalisir terjadinya kebocoran pungutan parkir.

“Dengan demikian pendapatan pengelola ataupun pemerintah daerah setempat dapat lebih dimaksimalkan,” ujar Felix Panjaitan, Direktur BSS Parking. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER