Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Keuangan Inklusi, BTPN Syariah Layani 4 Juta Nasabah Perempuan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Peran penting perempuan kembali mencuat di Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 ini. Perempuan  bukan hambatan untuk bisa produktif dan saling memberdayakan 

Terlebih lagi di Indonesia memiliki segmen inklusi yang juga didominasi oleh perempuan. Kini perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk bisa berdaya.  Dengan potensi mereka menjadi produktif memiliki dampak yang signifikan yang mampu menopang ekonomi di Indonesia. 

BTPN Syariah memilih perempuan inklusi untuk diberdayakan. “Dan percaya masyarakat dari segmen manapun berhak atas kehidupan yang lebih baik, termasuk segmen perempuan inklusi,” terang  Business Planning & Assurance Head BTPN Syariah, Dewi Nuzulianti, Selasa (21/12).  

Lebih dari satu dekade BTPN Syariah satu-satunya bank umum syariah yang fokus melayani para perempuan inklusi. Hingga saat ini sudah ada empat juta perempuan inklusi aktif  yang dilayani oleh bank berkode saham BTPS itu. 

“Kami melakukan studi yang menunjukkan perempuan memegang peran penting dalam perekonomian keluarga. Perempuan juga lebih dominan dalam mengelola keuangan,” terang Dewi.  

Dalam melayani segmen perempuan inklusif, BTPN Syariah membuka akses penting kepada mereka. Yaitu akses untuk pembiayaan dan akses to knowledge

Akses pembiayaan, mereka diberikan pembiayaan berkelanjutan. Membantu mereka untuk produktif dan bankable. 

Sedangkan aksesto knowledge, selama dalam program pembiayaan, mereka didampingi oleh tenaga lapangan yang terlatih. Dibantu untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam berusaha dengan diberikan modul dan pelatihan yang berkelanjutan 

Untuk melayani nasabah, BTPN Syariah mengerahkan bankir pemberdaya yaitu community officer.  Bankir yang memberikan pemberdayaan dan pelayanan kepada perempuan inklusi.  

“Di sinilah letak women empower women, secara nyata melalui  peran community officer yang melayani nasabah perempuan inklusi sepenuh hati. Layaknya ibu sendiri,” kata Dewi. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER