Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mitigasi Bencana Banjir, BSI bersama Yayasan BSMU Berikan Perahu Karet

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) menyerahkan bantuan tiga buah perahu karet kepada Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat. Langkah ini sebagai bentuk dukungan dalam program mitigasi bencana banjir di ibu kota.

Corporate Secretary BSI, Gunawan Arif Hartoyo berharap langkah ini dapat membantu Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Palang Merah Indonesia (PMI) menangani proses dan percepatan evakuasi saat terjadi bencana banjir.

Penyerahan bantuan ini juga kontribusi BSI mengatasi permasalahan lingkungan dan iklim, sebagai bagian implementasi program sustainable finance

“Sebagai bank syariah hasil merger 3 bank syariah milik BUMN, kami berharap kehadiran BSI dapat memberikan manfaat. Salah satunya melalui bantuan mitigasi bencana,” kata Gunawan, pekan Lau.

Direktur Eksekutif Yayasan BSMU, Sukoriyanto Saputro berharap, bantuan yang diberikan ini bisa mengoptimalkan antisipasi banjir Jakarta.

“Nantinya bantuan perahu karet ini akan digunakan untuk membantu proses evakuasi warga DKI Jakarta saat terjadi bencana banjir,” timpal Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma

Ketua PMI Jakarta Pusat, Soewardi Sulaiman menjelaskan, mengantisipasi banjir DKI Jakarta khususnya di Jakarta Pusat, PMI Jakarta Pusat berupaya menyediakan berbagai kebutuhan.

“Peningkatan curah hujan bisa berpotensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, curah hujan ekstrim dan longsor,” kata Soewardi.  

Hingga September 2021, Bank Syariah Indonesia yang baru berdiri pada 1 Februari lalu telah menyalurkan bantuan sosial senilai lebih dari Rp 19 miliar. Dan zakat perusahaan senilai Rp 72 miliar. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER