Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Musim Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Memprediksi Kenaikan Trafik Data 20%-25%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo mengantisipasi peningkatan kebutuhan aktivitas digital pelanggan di masa libur tersebut. Melalui optimalisasi dan operasional jaringan yang terintegrasi. 

Berdasarkan analisa tren yang dilakukan, Indosat Ooredoo memprediksi kenaikan traffic data sebesar 20%-25% dibandingkan hari biasa. Dengan peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di wBodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara. 

Kapasitas jaringan yang disiapkan adalah 44 PB (Petabyte) per hari. Lebih dari cukup untuk melayani puncak lalu lintas data dengan maraknya platform yang menyuguhkan konten video. 

Memasuki awal masa liburan Natal dan Tahun Baru 2021, Indosat Ooredoo telah mencatatkan kenaikan traffic data sebesar 10% secara nasional.

Direktur dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinhamengatakan, Indosat Ooredoo siap menemani pelanggan mengisi masa liburan akhir tahun, dengan jaringan yang handal dan optimal. Melengkapi beberapa inisiatif digital yang telah diluncurkan.

“Baru-baru ini kami juga telah meluncurkan layanan 5G di kota kelima tahun ini. Menandakan kami siap mendukung transformasi digital Indonesia,” kata Vikram, Selasa (21/12).

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital. Dengan didukung lebih dari 70.000 BTS 4G berkualitas video. 

Indosat Ooredoo mengaktifkan command center fisik terpusat selama Natal dan Tahun Baru. Ini memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama 24/7 yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (artificial intelligence/machine learning) dan otomatisasi.

Command Center juga melakukan pemantauan proaktif terhadap area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan traffic. Seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

Indosat Ooredoo juga telah mengintegrasikan beberapa e-wallet. Termasuk OVO, GoPay, dan IMkas ke dalam aplikasi myIM3. Ke depan akan ada opsi pembayaran e-wallet lain, seperti ShopeePay, DANA, dan LinkAja. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER