Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tri Indonesia Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Jaringan di Musim Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | 3 Indonesia meningkatkan kualitas jaringan, menemani aktivitas liburan para pelanggan agar tetap lancar selama libur Natal dan Tahun Baru. Yakni di ratusan titik points of interest (PoI) di kawasan permukiman. Dan berbagai lokasi yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian. 

Selain itu, armada mobile Cells on Wheels (CoW) tambahan juga disediakan. Ini menjaga kestabilan layanan terutama di lokasi-lokasi penting termasuk jalan tol. 

Yang tersebar di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya – Gempol, jalur tol SUMO (Sumput – Gresik) dan Jembatan Suramadu.

Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan, baru-baru ini pihaknya telah meningkatkan kapasitas jaringan di ribuan site untuk memberikan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat. 

Juga menambah mobile base transceiver station terutama di area-area dengan trafik data yang tinggi. “Kami akan terus memantau seluruh aktivitas jaringansecara menyeluruh (360 degree) melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi non-stop 24/7. Demikian juga layanan pelanggan 3Care yang dapat dihubungi 24/7,” terang Desmond, Rabu (22/12)

Tahun ini, Tri Indonesia telah memperluas jangkauan di 70 desa terpencil. Mulai Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatra Utara, hingga Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat. 

Semua site Tri Indonesia dilengkapi baterai dan generator cadangan yang membantu menjaga ketersediaan jaringan jika terjadi pemadaman listrik. Tri Indonesia juga telah memodernisasi 3 data center menjadi data center Tier-3. (jos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER