Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lindungi Data Pelanggan, Indosat Ooredoo Gandeng Mastercard Luncurkan IMSecure

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo menyediakan solusi digital melalui fitur terbaru, IMSecure. Fitur ink didukung oleh Mastercard Indonesia selaku mitra strategis.

IMSecure menghadirkan layanan pemeriksaan keamanan tambahan dari berbagai data pribadi pelanggan Indosat Ooredoo. Bertujuan meningkatkan perlindungan terhadap keamanan data pribadi masyarakat di tengah peningkatan penggunaan jaringan internet yang masif.

Bersadarkan data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), aktivitas kejahatan siber atau cybercrime, termasuk peretasan data, meningkat 600% sejak awal mula pandemi.

Survey Google dan YouGov pada September 2021 di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik, juga menunjukkan hampir dua dari tiga pengguna internet di Indonesia, telah mengalami kebocoran data pribadi.

IMSecure memungkinkan para pengguna untuk menelusuri bila ada data-data pribadi digunakan pihak lain di internet. Seperti nomor telepon, email, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama ibu kandung, dan data penting lain.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh mengatakan, perlindungan terhadap keamanan data pribadi menjadi hal sangat penting seiring peningkatkan aktivitas digital masyarakat.

“IMSecure sebagai suatu solusi bagi masyarakat. Mereka tidak perlu khawatir lagi atas keamanan data pribadi. Mereka dapat memantau penggunaan data-data pribadi di jaringan internet secara praktis dan mudah. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat mewujudkan hidup bebas dari insecure dengan IMSecure,” terang Ritesh, Kamis (23/12).

Pelanggan Indosat Ooredoo dapat bergabung dalam layanan IMSecure dengan mengakses tautan pendaftaran. Lalu melengkapi data diri, termasuk nomor telepon seluler dan email.

Layanan IMSecure dapat memantau penggunaan data pribadi pelanggan dalam beberapa kategori. Pertamaessentials, termasuk penggunaan data alamat email, NIK, nomor telepon, dan alamat.

Kedua, Financial Well-Being. Trmasuk penggunaan akses rekening bank, kartu kredit, debit, maupun prabayar, serta loyalty cardseperti frequent flyer card.

Ketiga, Identity, Cards & Documents, termasuk penggunaan akses media sosial, Surat Izin Mengemudi (SIM), nama Ibu kandung, dan paspor. Keempat, Insurance Documents, termasuk penggunaan kartu asuransi medis dan kendaraan.

Semua pelanggan Indosat Ooredoo berkesempatan mendapatkan akses gratis layanan IMSecure selama 30 hari. Selanjutnya, IMSecure juga menawarkan harga berlangganan.

Mulai dari Rp 10.000 untuk 1 bulan akses dengan bonus kuota 300MB. Hingga Rp 100.000 untuk 1 tahun akses dengan bonus kuota 3,25GB. Bonus kuota berlaku 24 jam di semua jaringan dan dapat dinikmati selama 30 hari.

Navin Jain, Country Manager Indonesia Mastercard, mengatakan, Mastercard memahami jejak digital menjadi perhatian besar bagi banyak orang. Untuk itu, inovasi digital harus diimbangi dengan kebutuhan untuk membangun dan meningkatkan kepercayaan publik melalui perlindungan data individu.

“Mastercard dengan senang hati berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo untuk meluncurkan IMSecure yang akan memperingatkan pengguna jika data pribadi mereka disusupi. Atau jika terjadi pelanggaran identitas,” terang Navin. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER