Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BPR Hariarta Sedana Gandeng Amartha, Kerjasama Channeling ke UMKM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hariarta Sedana menggandeng Amartha. Mereka menjalin Akerjasama berupa penyaluran pinjaman modal usaha bagi perempuan pengusaha mikro dengan sistem pola kredit channeling sebesar Rp 100 miliar. 

Sinergi ini karena kesamaan visi, untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi melalui akses permodalan bagi UMKM di pedesaan. Penyaluran pendanaan akan menargetkan perempuan pengusaha mikro di wilayah Bogor dan Banten.

Chief Risk & Sustainability OfficerAmartha, Aria Widyanto memaparkan, kolaborasi dengan BPR Hariarta Sedana ini menjadi komitmen pendanaan tertinggi di lini BPR sepanjang tahun 2021 ini. 

“Semoga sinergi ini dapat menjadi penggerak bagi institusi lain bersama-sama memberikan akses permodalan melalui fintech Amartha,” kata 

Beroperasi sejak tahun 1989, BPR Hariarta Sedana telah menjangkau lebih dari 29.000 nasabah di Jakarta dan Tangerang. Dengan total aset dikelola sebesar Rp 253 miliar hingga awal Desember 2021.

Gede Yudha, Direktur Utama BPR Hariarta Sedana menyampaikan, Amartha mengkombinasikan teknologi dengan pendekatan humanis. Sehingga setiap usaha yang dijalankan para mitra tetap termonitor. 

“Ini langkah yang tepat bagi kami karena dapat mengeksplorasi potensi-potensi baru melalui teknologi, untuk dapat meningkatkan portofolio kredit produktif. Sekaligus menjangkau nasabah dengan segmen yang lebih luas lagi,” ungkap Gede.

Hngga November 2021, Amartha berhasil menyalurkan lebih dari Rp 5 triliun. Mengalir ke lebih dari 900.000 perempuan pengusaha mikro di lebih dari 19.000 desa di Indonesia. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER